7 Desa Paling Unik Dan Ekstrem Di Dunia Karena Lokasinya Yang Sangat “Tidak Biasa”

Pedesaan merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang menginginkan suasana nan tenang jauh, hijau, alami, dan jauh dari keramaian. Berbeda dengan kota yang identik dengan polusi, berada di desa membuat kita merasa nyaman dengan udara yang masih segar dan asri. 

Tapi apakah semua desa selalu identik dengan situasi demikian?  sebagian besar mungkin iya, tapi tidak berlaku untuk desa-desa berikut ini. Dengan tempat dan lingkungan yang tidak biasa, membuat banyak orang berpikir, sulit mempercayai jika ada orang yang bisa bertahan di sana. 

Penasaran dengan desa paling unik dan ekstrim di dunia tersebut? Berikut informasi selengkapnya dan selamat menikmati!.

1. Pitigliano di Italia

Salah satu desa yang cukup unik dan terbilang ekstrem untuk ditempati adalah desa Pitigliano yang berada di Italia. Desa ini memiliki panorama yang indah dengan lokasi desa  di pinggir tebing gunung kapur.

desa paling unik

Lokasi desa yang terpencil membuat desa ini mirip dengan desa di abad pertengahan. Desa dengan panorama yang indah ini juga disebut dengan Little Jerussalem karena ada komunitas yahudi disana. 

2. Desa Unik Monemvasia

Desa dengan lokasi yang terbilang ekstrem selanjutnya adalah desa Monemvasia yang terletak di Yunani atau lebih tepatnya di kota Laconia. Desa ini dikatakan sebagai desa ekstrem, mengingat lokasinya yang berada di pulau kecil dibalik dinding dengan bentuk tebing bebatuan yang menjulang tinggi berkisar tiga ratus meter.

Dengan lokasinya tersebut, desa Monemvasia cukup sulit dimasuki. Untuk akses masuk, desa ini hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki mengingat aksesnya yang hanya berukuran 2 meter saja. Tidak heran jika desa ini jauh dari polusi karena bebas dari alat transportasi bermesin. 

3. Desa Aogashima

Dengan lokasi terpencil yang memiliki gunung aktif tersebut, desa Aogashima, menjadi desa yang terbilang paling ekstrem diantara desa yang lain. Gunung di Aogashima, pernah meletus di abad ke 18 dan membuat setengah dari populasi desa disana kehilangan nyawa. 


Meski diterjang bencana dari letusan gunung, namun penduduk yang sempat melarikan diri, akhirnya kembali lagi ke Aogashima. Karena pernah terkena letusan gunung berapi, tidak heran jika tanah di desa tersebut subur karena mengandung vulkanik.

4. Coober Pedy


Desa yang berada di Australia ini terbilang ekstrem, karena berlokasi di bawah tanah. Dulunya, desa ini dikenal sebagai pusat dari pertambangan batu akik dengan jenis opal. Untuk menarik minat wisatawan, warga desa, membuat beberapa hotel di bawah tanah. 

5. Huacachina di Peru

Desa Huacachina, merupakan desa yang berlokasi di sebuah oase gurun pasir di Peru. Meski terbilang ekstrem, namun desa ini diminati oleh banyak wisatawan karena terdapat berbagai vila serta resor mewah yang dapat ditemukan disana. 

desa aneh

Keindahan lain dari Huacachina, terletak pada kecantikan gurun pasirnya. Selain itu,  kamu juga bisa menikmati permainan berupa seluncur pasir saat berkunjung di desa ini. 

6. Isortoq di Greenland


Alasan kenapa desa Isortoq di Greenland disebut sebagai salah satu desa ekstrem adalah karena iklimnya yang super dingin. Meski demikian, sepertinya hal tersebut tidak menyurutkan beberapa orang, untuk tinggal di desa ini. Buktinya sampai saat ini desa tersebut masih ada dan lengkap dengan penghuninya. 

7. Ekstrimnya Desa Himachal Paradesh yang berada di India

Desa yang terbilang ekstrem selanjutnya adalah desa yang terletak di Spiti, India. Desa yang satu ini berada di ketinggian 4.200 meter di atas permukaan air laut. 

desa paling ekstrim
Bagi kamu yang ingin berkunjung di desa ini, akses masuknya  tidak bisa menggunakan sembarang transportasi karena posisi desa yang curam. Dengan lokasi desa tersebut, tidak heran jika desa ini digunakan sebagai area trekking oelh para wisatawan
...