Saturday, August 20, 2016

Banyak Nyamuk Di Rumah Kamu? Tenang Inilah Solusi Paling Praktis Dan Efektif Mengatasinya

Nyamuk merupakan hewan yang sangat meresahkan bagi manusia. Bahkan diantaranya bisa menimbulkan penyakit yang cukup serius. Seperti misalnya demam berdarah, yang dibawa oleh pasukan spesies Aedes Aegypty ataupun malaria.

Terlebih pada saat musim penghujan ataupun udara yang menghangat, aktivitas nyamuk semakin menggila dan menjadi-jadi. Berbagai upaya dilakukan untuk menanggulangi pertumbuhan nyamuk seperti memberi obat pada bak mandi, melakukan penyemprotan, dan lain-lain. 

Tapi selain cara di atas sebenarnya ada cara lain yang bisa di bilang lebih praktis dan efektif dalam membasmi dan menanggulangi pertumbuhan nyamuk. Yaitu dengan menggunakan cara di bawah ini. 


Disini kita hanya memerlukan air sabun untuk menjadi pemeran utamanya. Ini bisa kamu dapatkan dengan cara mencampurkan air dengan sabun cuci, maupun mencampur air dengan irisan sabun mandi batangan. Sebaiknya gunakan air satu baskom atau satu gayung saja demi alasan keefisienan.

Setelah semuanya siap, letakkan baskom-baskom atau gayung-gayung berisi air ajaib ini di sudut-sudut rumah anda, lalu tunggu hingga beberapa hari. Setelah beberapa hari lihatlah pada air ini. Disitu kamu akan mendapati beberapa nyamuk mati dan telur-telur nyamuk yang gagal menetas.

cara membasmi nyamuk
Setelah sepuluh hari, kamu akan mendapatkan semakin banyak nyamuk yang mati di air sabun yang kamu pasang. Efisien bukan? Maka tidak ada alasan untuk kamu tidak mencobanya mengingat sangat efisien cara pembuatan jebakan nyamuk ini.

Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya, mengapa hal ini terjadi? Mengapa nyamuk-nyamuk ini menghampiri air ini lalu mati? Inilah penjelasannya.

Nyamuk akan menghampiri genangan air karena aroma yang ditimbulkan oleh air sabun cukup menarik perhatian nyamuk. Hal ini mereka lakukan saat mereka hendak bertelur. Mereka akan meletakkan telur-telur mereka di genangan air ini. 

Karena sifat air sabun yang lebih basa dari air biasanya, nyamuk-nyamuk ini tidak tahan lalu sebagian besar dari mereka akan mati. Karena sifat basa yang tidak seperti air biasanya inilah juga yang membuat telur-telur nyamuk tidak bisa menetas.

Itulah yang membuat air ini sangat ini efisien dalam pengurangan populasi nyamuk di rumah anda. Cara yang sangat simpel ini bisa kamu lakukan namun kamu harus tetap ingat untuk  menjauhkannya dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan agar sesuatu yang buruk tidak terjadi.

Bahkan beberapa uji coba menyatakan bahwa air sabun juga bisa digunakan untuk mengusir kecoa. kamu cukup membentuk sebuah garis pada lantai menggunakan air ini. Lalu tunggu hingga kecoa melintasinya. Dia akan lari terbirit-birit karena telah menginjak air ini. Hal ini dikarenakan kecoa tidak suka air dengan tingkat basa yang tinggi. 

Selain air sabun, kamu dapat melakukan hal dibawah ini untuk menghindari nyamuk :

1. Memakai pakaian yang berwarna terang, karena nyamuk cenderung menghampiri benda dengan warna gelap,

2. Buang atau ganti secara berkala genangan-genangan air yang ada di rumah seperti genangan cucian piring, sisa cucian baju, bak mandi, selokan, dan lain-lain,

3. Seringlah  mengkonsumsi bawang putih atau paling tidak makanan yang mengandung bawang putih, hal ini dikarenakan nyamuk tidak menyukai aroma dari bawang putih.
Begitu mudahnya sebenarnya langkah-langkah untuk mengusir nyamuk. Maka dari itu mulai lah dari sekarang untuk menjalankannya, mengingat bahaya penyakit yang mereka bawa sangat menakutkan khususnya bagi anggota keluarga kamu yang masih kecil. Sekian penjelasan dari artikel ini semoga berguna dan bermanfaat, terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Banyak Nyamuk Di Rumah Kamu? Tenang Inilah Solusi Paling Praktis Dan Efektif Mengatasinya