Monday, August 15, 2016

Rahasia Melentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara

Tidak semua orang diciptakan dengan bulu mata yang lebat dan lentik. Tak jarang beberapa di antara mereka akan melakukan berbagai usaha untuk membuatnya tampak lebih menarik, seperti menggunakan bantuan maskara. Padahal kalau dipikir-pikir, penampilanmu akan jauh lebih menarik kalau bulu mata terlihat lentik alami tanpa tambahan makeup.

Lalu, gimana sih cara membuat bulu mata menjadi lentik alami tanpa bantuan maskara? Yuk, langsung aja simak rahasianya di bawah ini.

1. Telur Udang

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, telur udang memiliki kandungan protein yang tinggi, bahkan bisa dikatakan melebihi kadar protein dalam daging sapi.

Nah, mulai sekarang kamu bisa mencoba melentikkan bulu mata dengan telur udang. Akan lebih baik jika kamu memakai telur udang yang ada di sungai-sungai. Pecahkan telur-telur udang itu dan oleskan pada bulu mata secara merata. Diamkan dahulu selama 30 menit dan lanjutkan dengan membilasnya.

Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara

Kemiri adalah salah satu bahan dapur yang juga bisa kamu pakai untuk memanjangkan sekaligus melentikkan bulu mata secara alami. Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu menumbuknya sampai halus dan mengoleskan pada bulu mata. Jangan sampai terkena mata karena akan terasa pedih banget.

3. Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk masalah kesehatan dan kecantikan, tentu sudah tidak dapat diragukan lagi. Begitu pula dengan kemampuannya dalam melentikkan bulu mata dengan cepat.

Pertama, tuangkan gel lidah buaya pada jari tengah dan gosokkan menggunakan jari yang lain untuk menghangatkannya. Lalu, letakkan jari tangamu di bawah bulu mata dan pejamkan mata perlahan. Kamu juga harus mengusapkan gel tersebut ke arah atas untuk membuat bulu mata lebih lentik.

4. Kulit Lemon

Cara ampuh untuk "melentikkan bulu mata" selanjutnya yaitu menggunakan kulit dari jeruk lemon. Caranya, rendam kulit lemon dalam minyak zaitun dan minyak jarak. Biarkan hingga 4 hari.

Setelah itu, kamu bisa mulai memakai ramuan tersebut sebagai masker wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker kulit lemon itu setiap 2 hari sekali.

5. Madu Murni

Cairan manis yang identik dengan lebah ini tentu sudah populer akan khasiatnya serta kandungan nutrisi yang dimiliki. Selain untuk menjaga kesehatan, nutrisi yang terkandung dalam madu juga dapat kamu pakai untuk melentikkan bulu mata.

Cara penyajiannya yaitu dengan mengoleskan madu murni di bagian bulu mata. Tunggu selama 30 menit dan lanjutkan dengan membilasnya sampai bersih.

6. Daun Sirih

Daun sirih juga menjadi bahan alami yang mampu membuat bulu mata kamu menjadi lebih lentik, lho. Tetapi, yang dipakai cuma tangkai daun sirihnya aja, ya. Potong tangkai daun sirih dan gunakan untuk mengarahkan bulu mata ke atas agar menjadi lentik.

Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikan tangkai daun sirih yang telah dilembutkan dengan gel lidah buaya. Lalu, kamu tinggal mengoleskannya pada bulu mata sampai rata.

7. Susu Murni

Biasanya susu dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit tubuh, tetapi kali ini kita akan memanfaatkannya sebagai cara alami melentikkan bulu mata. Sebab, susu memiliki kandungan kalsium, vitamin, fosfor, mineral, dan protein yang akan merangsang pertumbuhan rambut.

Sebelum menggunakannya, kocok susu murni tersebut sampai berbuih dan oleskan di bagian bulu mata setelah mandi. Bilas dengan air dingin setelah mengering.

bulu mata lentik
8. Teh Hijau

Tips melentikkan bulu mata dengan bahan alami berikutnya adalah memakai teh hijau. Caranya mudah sekali, siapkan teh hijau yang segar dan tumbuk sampai halus. Tambah sedikit air hangat dan aduk sampai rata. Oleskan ramuan itu dengan bantuan kapas pada bagian bulu mata.

Nah, itulah beberapa cara ampuh untuk melentikkan bulu mata tanpa maskara yang dapat kita bagikan. Selamat mencoba ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rahasia Melentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara