Tuesday, August 16, 2016

Ingin Rambut Lebih Cepat Panjang? Terapkan Cara Mudah Ini Untuk Mengatasinya!

Pernah salah potong rambut dan bete karena rambut terlalu pendek? Mungkin ini saat yang tepat untuk memiliki gaya rambut baru yang lebih panjang dan indah agar bisa dikuncir atau dicepol berbagai model yang lucu dan kekinian.

Ladies, rambut memang tubuhnya cukup lambat. Namun, kamu bisa melakukan beberapa treatment untuk membuatnya cepat tumbuh. Daripada menggunakan obat penumbuh rambut yang mahal dan belum terjamin memberikan hasil yang diinginkan.

Ketahuilah bahwa rambut yang sehat itu adalah rambut yang cepat tumbuh. Untuk itu kamu wajib dalam memperhatiakan apa yang kamu makan, karena juga berpengaruh dalam pertumbuhan dan perkembangan rambut. Dengan demikian, simak deh berbagai cara agar rambut cepat panjang.

1. Konsumsi Kaya Serat

Pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Konsumsi makanan yang tinggi serat, antara lain sayuran dan buah-buahan. Apabila kamu bosan dengan mengkonsumsinya secara langsung, kamu bisa buat dengan cara dijus. Dengan begitu, menjadi salah satu modal dalam mendapatkan rambut yang panjang dengan cepat dan juga sehat.

2. Makanan Tinggi Protein

Protein merupakan salah satu yang dimanfaatkan sel-sel dalam tubuh, termasuk rambut. Seperti bayam, kacang kedelai, kacang hijau, susu (kambing atau sapi), dan juga kentang. Makanan atau minuman tadi mengandung protein super tinggi, lho! Karena penuhi kebutuhan protein harian, sehingga folikel rambut mendapat nutrisi yang dibutuhkan.

3. Perbanyak Minum Air

Manfaat perbanyak minum air selain terhindar dehidrasi, ternyata juga dapat membantu mendapatkan rambut panjang yang diimpi-impikan. Untuk setiap harinya, kamu wajib meminum 8 gelas ya!
4. Hindari Stres

Stres diakibatkan tekanan pekerjaan maupun masalah sosial yang merupakan menjadi salah satu penyebab lambatnya pertumbuhan rambut. Bukan hanya itu, stres juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Untuk mengatasinya, sebaiknya kamu rutin melakukan refreshing atau meditasi.

5. Gunakanlah Kondisioner

Banyak orang yang malas untuk menggunakan kondisioner setelah keramas, karena ribet dan menyita waktu, mungkin kamu salah satunya. Tapi ingat, kondisioner menjadi salah satu yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Kondisioner akan menjaga lembapan yang diperlukan rambut untuk tumbuh lebih cepat.

6. Penggunaan Peralatan Rambut

Seperti pelurus rambut, curling iron, maupun hair dryer sebaiknya mulai sekarang kamu batasi jika kamu sedang lakukan proses pemanjangan rambut. Karena peralatan yang biasa ini bisa mengkusam dan merapuhkan rambut, sehingga memperlambat dan bahkan merusak rambut.

7. Pakailah Minyak Zaitun

Minyak serba bisa untuk digunakan dalam olahan makanan dan bahkan untuk kesehatan tubuh kita. Minyak zaitun sudah terkenal akan manfaatnya di dunia kecantikan. Selain untuk menghaluskan kulit, ternyata juga menunjang pertumbuhan rambut.

8. Batasi Pengunaan Cat Rambut

Mewarnai rambut boleh saja, asal tidak menggonta-ganti warna setiap saat apalagi seminggu sekali. Karena cat rambut mengandung bahan kimia yang bisa menghambat tubuhnya rambut kamu ladies! Solusinya cukup gampang, kamu hanya cukup 'jagokan' satu warna rambut saja, dan lihatlah betapa cepat pertumbuhan rambutmu.

9. Minyak Kemiri

Selain untuk menghitamkan rambut, minyak kemiri dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya cukup mudah, kamu hanya oleskan pada kulit kepala kamu secara perlahan dan merata.

10. Pijat-pijat Kepala

Selain membuat perasaan menjadi rileks, manfaat lain pijat kepala adalah merangsang pertumbuhan rambut. Sebab, ketika melakukan pijat di kepala dapat memperlancar peredaran darah di kulit kepala dan akar rambut. Lakukanlah secara rutin, apalagi dipijat dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri.

Dari 10 cara agar rambut cepat panjang yang sudah kita ketahui. Kini kami akan memberikan olahan jus yang akan membantu kamu mendapatkan rambut panjang lebih cepat dibanding biasanya. Untuk itu, ikutilah beberapa langka berikut!

Bahan:
  • 2 buah mentimun
  • 4 daun ketumbar
Langkahnya:
  1. Haluskan kedua bahan dalam satu blender dan tambahkan air secukupnya
  2. Kemudian saring dan minum jus ini secara teratur
Kenapa hanya dengan jus seperti itu bisa membuat rambut cepat tumbuh? Karena kandungan yang ada di dalam timun akan membantu rambut tumbuh lebih subur dan meningkatkan sirkulasi hemoglobin dalam sel dan menguatkan folikel rambut. Kalo ketumbar itu membantu rambut agar tumbuh lebih cepat dan mencegah kerontokan, ladies!

Jadi itulah beberapa manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut secara alami dan tentunya sangat baik untuk kesehatan rambut. Tidak sulitkan? Secepatnya kamu terapkan dikehidupanmu, demi mendapatkan rambut yang kamu idam-idamkan! Selain itu, jangan lupa untuk menjaga dan lakukan perawatan rambut yang tepat dan rutin ya ladies.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ingin Rambut Lebih Cepat Panjang? Terapkan Cara Mudah Ini Untuk Mengatasinya!