5 Alasan Mengapa Mencari Teman itu lebih Penting daripada Menemukan Pasangan

Mereka yang kesepian cenderung akan susah dapat pasangan. Apakah kamu setuju? Sebenarnya itu hal yang logis, karena pastinya orang yang suka menyendiri adalah mereka yang kurang bersosialisasi. 

Jika kurang bersosialisi dengan orang lain, entah itu teman kerjaan, teman kuliah atau tetangga kamu, lantas darimana kamu bisa kenal dengan pasanganmu. Ya, walaupun kita percaya jika jodoh itu sudah di tentukan oleh Yang Di Atas, tetapi sebagai manusia tentu kita wajib berusaha bukan?

Jika kamu setuju dengan pendapat saya, atau minimal mulai memahami alasan yang sy kemukakan di atas, tidak ada salahnya jika mulai sekarang, lebih terbukalah terhadap orang lain. Berjalanlah dengan menatap kedepan sambil tersenyum lebar pada setiap orang yang kamu temui. Siapa tahukan salah satu dari orang tersebut adalah jodohmu kelak, hehe...

Oke, untuk lebih meyakinkan dirimu bahwa memperbanyak teman itu penting, serta untuk meyakinkanmu bahwa sangat lebih baik bila kamu mencari banyak teman terlebih dahulu, sebelum mencari pasangan, maka simakalah ulasan dibawah ini. Baca sampai selesai dan cobalah kamu renungkan.

1. Sisi positif dari teman, akan membuat hidupmu lebih menyenangkan

Ungkapan tidak kenal, maka tak sayang, merupakan ungkapan yang tepat untuk memulai interaksi dengan orang. Siapa tahu jika teman-teman baru yang kamu miliki, memiliki hobi yang sama atau mungkin memiliki banyak hal positif yang bisa dibagikan kepadamu. Jika memang demikian, tentu kamu akan sangat beruntung

2. Tidak selamanya keluargamu adalah tempat terbaik untuk berkeluh kesah

Bagi kalian yang telah dewasa, tentu sudah merasakan jika bertambahnya usia, membuat orang yang berinteraksi denganmu makin dikit jumlahnya. Salah satu alasan untuk menambah teman baru adalah untuk menghindari penyesalan di kemudian hari saat kamu telah berkeluarga dan membutuhkan teman untuk berbagi keluah kesah. 

3. Teman yang baik merubah kita menjadi pribadi yang baik

Untuk menjadi seseorang yang istimewa bagi pasangan, ada baiknya jika kamu buat pribadi yang bahagia dengan pola pikir positif. Mendapatkan pola pikir yang positif sendiri, bisa dilakukan dengan banyak hal terutama yang bersumber dari teman-temanmu. Memiliki teman yang baik, mampu membuat sisi positifmu menonjol karenanya.

4. Teman adalah tempat berbagi

Ketika masih kecil, kita sering berandai-andai betapa menyenangkannya menjadi dewasa. Namun bagimana kenyataannya? Menjadi dewasa itu susah. Menjadi dewasa, mengharuskanmu mampu berpikir mandiri dengan seabrek tanggung jawab yang harus dilakukan. 

Menjadi orang dewasa, memang membuatmu bisa berdiri sendiri tanpa perlu orang lain untuk menopangmu dalam melakukan banyak hal. Namun, kamu tetap harus ingat jika yang namanya teman, tetap akan kamu butuhkan untuk berbagi, baik suka maupun duka. 

Salah satu sisi positif yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki banyak teman adalah sebagai sandaran saat dibutuhkan. Hidup tidak selamanya indah, inilah kenapa kamu perlu orang yang mampu membawamu kembali berdiri tegap untuk menatap masa depanmu dengan berani. 

5. Supaya rasa takut ditinggal pasangan bisa dihindari

teman vs pacar
Rasa panik ditinggal si dia, bisa saja muncul dan membuat banyak statement negatif di kepalamu. Berinteraksi dengan yang lain, akan membuat hari sepimu bertambah ramai dan rasa cemas ditinggal si dia pun akan mulai memudar.

Mendapatkan banyak teman, membuat kehidupan sosialmu sehat. Selain itu, rasa sepi akibat hari-hari yang hanya dilalui dengan sendiri, bisa terobati dengan banyaknya teman yang saling melengkapi dalam hidupmu. 
...