Friday, July 22, 2016

Wisata Murah Area Jakarta yang Harus Dikunjungi

Tempat wisata murah di Jakarta - Ingin berwisata namun bingung mau kemana? Jika kalian berada di sekitar kawasan jabodetabek, atau ingin berkunjung kesana, maka jangan lewatkan beberapa area wisata menarik dan terjangkau di bawah ini. 

1. Ancol

Nama wisata Ancol tentu sudah akrab bagi banyak orang. Ancol sendiri berlokasi di kawasan taman impian jaya ancol yang berada di jakarta utara. Tidak perlu khawatir bagi kamu yang berdomisili jauh, karena jika kemalaman,  kamu bisa menginap di salah satu hotel yang tersedia disana.

Berada di Ancol, kamu tidak boleh melewatkan pantai Ancol. Pantai ancol memiliki udara yang sejuk dengan aneka ragam permainan yang dapat kamu temukan di sana. Ada 5 pantai yang menarik untuk dikunjungi ketika kamu berada di ancol seperti pantai festival, pantai ria, pantai indah, pantai elok dan pantai carnival beach club.

Wisata Murah Area Jakarta yang Harus Dikunjungi

Selain pantainya, Ancol juga memiliki danau impian dan juga taman wisata Ancol yang menawan. Tidak perlu membayar mahal untuk bisa memasuki area ancol karena tiket masuknya yang tergolong murah yaitu 25 ribu. Untuk parkir motor, kamu bisa sediakan uang sebesar 15 ribu dan untuk biaya parkir mobil sebesar 20 ribu.

2. Monas

Bisa dibilang monas adalah monuman sentral bagi ibukota negara kita. Monas sendiri menjadi salah satu tempat liburan yang banyak diminati terutama sebagai wisata keluarga. Berkunjung ke monas, kamu cukup membayar biaya masuk sekitar 15 ribu saja.

Tertarik ingin mengunjungi Monas? Ada baiknya jika kamu menyediakan sendiri makanan sebagai bekal. Di sekitar monas memang terdapat penjual makanan, namun dengan harga yang cenderung mahal. 

Berada di monas, kamu bukan hanya akan menemui turis domestik melainkan juga turis asing dari mancanegara. Hal ini dirasa cukup wajar mengingat nama monas telah terkenal bahkan di luar negeri. 

3. Dufan


Dufan yang juga disebut dengan dunia fantasi ini merupakan bagian dari taman impian jaya ancol. Dufan sendiri dibuka pada tangga 29 agustus pada tahun 1986. Berada di dufan, kamu bisa menikmati banyak wahana dengan teknologi tinggi seperti kora- kora, histeria, tornadi dan lain sebagainya. 

4. Pasar seni

Bagi kalian yang gemar mengoleksi berbagai seni kerajinan, maka kalian wajib berkunjung di pasar seni. Berada di pasar seni akan membuat inspirasimu semakin meningkat terutama dalam hal kesenian.

Pasar seni dibuat sebagai wujud kepedulian dari Ancol bagi para seniman yang berbakat. Pasar seni juga dilengkapi dengan toko cinderamata, panggung pertunjukkan serta galeri pameran yang akan membuat kunjunganmu semakin terasa lengkap.

5. Kota tua

Ingin liburanmu menyenangkan dan yang pasti murah? Maka kamu harus berkunjung di kota tua. Masuk area wisata ini kamu tidak akan dipungut biaya. Terutama di kala liburan, kota tua akan penuh dengan pengunjung. Yang perlu diperhatikan saat berada di kota tua adalah sebaiknya dilakukan di malam hari. 

Saat malam, kota tua akan sangat ramai dengan banyak penjual dan pertunjukan yang akan membuatmu semakin terpukau. Kota tua juga menjadi ajang berfoto- foto di kala malam.

tempat wisata murah jakarta
Selain mengunjungi tempat wisata yang terdapat di jabodetabek, akan lebih menyenangkan jika kamu membeli banyak makanan khas disana. Setiap area wisata atau tempat- tempat tertentu pasti memiliki beragam jenis makanan yang tidak boleh dilewatkan. 

Untuk wilayah jakarta sendiri berbagai makanan khasnya yang populer adalah, kerak telur, kue rangi, ketoprak dan lain- lain. Beragam jenis makanan tersebut hanya bisa kamu temui di Jakarta, kalaupun ada di luar jakarta, tentu harga dan rasanya juga akan berbeda. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Murah Area Jakarta yang Harus Dikunjungi