Saturday, July 2, 2016

Risiko Mengoles Lipstik Pakai Tangan

Hal yang wajar bagi kaum hawa ketika terburu-buru dan tidak punyak banyak waktu untuk dandan, yah satu-satunya cara agar proses make up cepat selesai adalah dengan bantuan tangan. Langkah tersebut menjadi salah satu yang sering di lakukan banyak wanita adalah mengoles dan merapikan lipstik menggunakan tangan.

Walaupun terlihat sepele, namun ternyata kebiasaan ini tidak baik dan dapat memicu risiko pada kesehatan mulut. Mengoleskan pelembab bibir dengan tangan sangat risiko menyebarkan penyakit melalui mulut. Tidak ada yang tahu bakteri, virus atau mikroba apa saja yang menempel di tangan.

Sayangnya, semua mikroba ini dapat memicu penyakit tanpa disadari dan masuk melalui lipstik yang kamu melumaskan di bibir. Tak jadi persoalan jika kamu tidak lupa cuci tangan sebelum melakukan make up pada wajah kamu, terutama menggoleskan lipstik ke bibir. Padahal, mungkin kamu baru saja menyentuh permukaan yang juga disentuh banyak orang. Seperti gagang pintu, tombol lift, atau baru menggunakan toilet umum.

Tak terbayangkan hal buruk yang bisa terjadi ketika memegang alat yang tidak kita ketahui kebersihannya dan berpotensi memiliki banyak bakteri kemuudian tangan menyentuh bibir, hal itu jorok bukan? Namun bagaimana jika kamu tidak terbiasa mencuci tangan sebelum mengoles di bibir?

Menurut Elaine Larson, PhD, peneliti sekaligus profesor penyakit infeksi di Columbia University mengatakan, peyakit menular, bakteri, virus dan mikroorganisme (mikroba) lain bisa menempel di jari tangan kemudian berpindah ke tempat pelembab bibir jika kita menyentuhnya dengan tangan yang berisiko.

Dia melanjutkan, bahwa meskipun lipgloss ataupun produk pelembab bibir lainnya memiliki antigen yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri, tapi hal itu tak cukup untuk melindungi dan mencegah kemungkinan berkembangnya bakteri di jarimu saat kita mengoleskan pelembab bibir.

Image by cnnindonesia.com

Beberapa hal atau efek jika kuman maupun bakteri menempel dipermukaan bibir dapat menyebabkan kamu tertular sakit perut, flu atau panyakit mata. Jadi selama lip balm atau lipstik bisa dioleskan dengan baik tanpa tangan, hindari sebisa mungkin. Bahkan ketika kamu sibuk dan buru-buru.

Nah untuk kamu yang mungkin kurang disiplin dalam mencuci tangan, solusi terbaiknya adalah memilih produk yang aman, berkualitastinggi dan pelembab bibir dalam bentuk batangan dan produk yang aman dan berkualitas tinggi, salah satunya seperti lipstik. Tak ingin tiba-tiba sakit perut kan?

Mengingat para ladies membutuhkan waktu berjam-jam untuk mendapatkan hasil make up yang maksimal dan berpenampilan menarik agar jadi lebih pede di dalam kerumunan banyak orang. Namun tidak mempunyai waktu yang cukup, tidak perlu khawatir mengenai ini.

Karena kamu bisa tetap tampil cantik tanpa make up tebal yang hanya butuh waktu 10 menit saja dan tentunya dengan hasil make up yang tidak mengurangi kecantikan kamu. Nah berikut tips jitu make up natural hanya dengan 10 menit.

1. Menggunakan maskara hitam tebal
Caranya mudah dan praktis kok. Hanya pakai di bagian bulu mata atau bawah dan pastikan maskara tersebut terlihat hitam dan tebal. Karena ini menjadi salah satu mata kamu terlihat lebih besar  dan lebar bulu mata yang lentik.

2. Menggunakan lipstik merah
Salah satu rekomendasi warna lipstik adalah lipstik merah. Warna ini dapat membuat penampilan lebih cantik dan lebih menarik ketika kerja ataupun hang out bersama sahabat. Solusi agar warna lipstik bertahan lama dan tak mudah hilang, cukup oleskan bedar tabur pada bibir yang sudah dilumas oleh lipstik.

3. Menggunakan smokey eyes
smokey eyes atau riasan mata agar lebih menonjolkan penggunaan warna gelap dan bold untuk memberi kesan dramatik dan cantik dari biasanya. Untuk masalah ini, gunakanlah smokey eyes berwarna hitam berglitter. Caranya dengan pulaskan eye shadow pada mata dengan kuas dan pastikan memejamkan mata ketika melumaskan di bagian kelopak mata atas dan bawah.

4. Rapikan alis
Selanjutnya adalah merapikan alis. Alis yang teratur tentu menambah penampilan kamu semakin menarik dan terlihat kece. Membuat alis-alis lurus, karena bentuk alis lurus ini lebih mudah dan cocok oleh semua bentuk wajah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Risiko Mengoles Lipstik Pakai Tangan