Game Pokemon GO Ternyata Bisa Membuat Hidup Kamu Menjadi Lebih Sehat!

Dibalik permainan yang mengasyikan, game Pokemon GO memicu bermacam reaksi di berbagai belahan dunia. Dengan permainan yang dibilang cukup unik, dengan mengabungkan dunia virtual dengan dunia nyata. Terlepas dari kontroversi, ternyata ada beberapa fakta kesehatan yang baru-baru ini diungkapkan para peneliti.

Fakta yang mengejutkan bahwa game ini membuat penggunanya jauh lebih sehat untuk fisik dan mental dibandingkan dengan game yang hanya berdiam diri, duduk dan bermalas-malasan. Percaya atau tidak, berikut ini adalah bukti bahwa game Pokemon GO ternyata bisa membuat hidup kamu menjadi lebih sehat.

1. Membuat kamu banyak berjalan kaki

Game Pokemon GO yang berbasis location reality membuat banyak orang sangat tertarik. Untuk menangkap pokemon, tidak mungkin bisa dilakukan hanya berdiam di rumah. Namun, pengguna diharuskan berjalan kaki untuk menemukan dan mendapatkan berbagai mahluk unik yang terdapat di Pokemon GO.

Game ini dituntut bukan hanya duduk menikmati, namun juga berjalan-jalan melatih otot kaki pengguna. Bukan hanya itu, agar bisa menetaskan telur pokemon yang telah didapatkan, pengguna diharuskan untuk berjalan kaki. Bermain sambil berolahraga. Saking serunya permainan, kamu pun tidak menyadari bahwa kamu sudah berjalan sejauh dua hingga lima kilometer dan tentu dapat menyehatkan tubuh.

2. Memperbanyak menghirup udara segar dan sinar matahari

Game Pokemon GO benar-benar mengajak kamu keluar rumah untuk pindah dari satu tempat ke tempat lain. Dengan ini akan bermanfaat untuk tubuh kamu yang akan mendapatkan asupan oksigen segar dan sinar matahari dari pada berada dirumah dengan stick PS sambil ngemil makanan ringan.

Image by imore.com

3. Memberikan penyegaran batin

Permainan Pokemon GO ini selain menyehatkan tubuh juga memberikan berbagai pencegahan kebosanan saat ada waktu kosong, meningkatkan daya pikir, meningkatkan produktivitas, dan memberikan waktu istirahat saat bekerja. Karena salah satu manfaat ini lah yang membuat game Pokemon GO menjamur di dunia.

4. Memperbanyak tawa dan bertambahnya teman baru

Tak bisa dibayangkan, game ini membawa kamu untuk bertemu sesama pengguna Pokemon GO di luar sana. Kamu tentu bisa menambah teman, sharing-sharing tentang permaian ini, berbagi pengalamam, tertawa dan apapun itu. Berbagai studi juga menyatakan bahwa tertawa dapat mempelancar aliran darah, membakar kalori, jantung sehat, serta awet muda.

5. Refreshing sembari menjelajah tempat

Ketika kamu keluar rumah untuk memburu Pokemon, terkadang GPS akan menuntun kamu ke lokasi yang mungkin belom pernah kamu kunjungi. Mungkin saja di belakang jalanan kecil, perumahan, taman nasional, bahkan sawah, dan lain sebagainya.

Selain menyehatkan tubuh, bisa juga menyegarkan otak dengan melihat pemandangan indah di sekitar. Kurang apa coba?

6. Melepaskan ketegangan otak dan kecemasan

Dengan berjalan-jalan sambil melihat pemandangan sekitar, otak dengan sendiri akan melepaskan ketegangan yang sempat hadir di pikiran kamu. Tak hanya itu, tingkat kecemasan pada batin dan pikiran kamu akan menurun. Jadi yang ada hanya kesenangan dan rasa penasaran yang tinggi ketika sedang bermain Pokemon GO. Percaya atau tidak, buktikan sendiri!
...