Fakta Tentang Sia Furler yang Belum Kamu Tahu

Jika kamu memiliki kecenderungan menyukai musik asal negara barat, pasti sudah tak asing lagi jika mendengar nama Sia Furler ditelinga. Ia merupakan seseorang yang sudah berhasil menyanyikan lagu paling populer pada tahun 2014 silam yang berjudul Chandelier. 

Kamu pun pasti telah mengetahui bahwa dahulunya Sia Fruler merupakan sosok pencipta lagi yang telah dinyanyikan beberapa penyanyi tip. Namun dibalik ketenarannya, apakah kamu tahu apa saja fakta tentang Sia Furler

Jika tidak tahu, maka ketahuilah beberapa faktanya disini. Fakta ini masih sangat jarang diketahui oleh banyak orang. Sehingga jadikanlah kamu sebagai salah satu orang yang mengetahui fakta unik dari penyanyi top tersebut.

1. Mulai berkarir pada tahun 1996

Pada awal berkarir ditahun 1996, Sia bergabung dengan band yang bernama Crisp. Namun sangat disayangkan, belum genap satu tahun band tersebut bubar dan membuat Sia beralih menjadi seorang penyanyi solo. 

Pada saat itu Sia memulai karirnya kembali dengan profesi sebagai backing vocal di sebuah salah satu band Inggris, sehingga menjadi penyanyi solo tak terlalu diperhitungkan dalam beberapa tahun dulu.

Bakatnya dalam penulisan lagu pertama kali diketahui oleh penyanyi bernama Christina Aguilera yang mengajak bekerja sama dengan membuat lagi di dalam album ke-6 yang saat itu tengah digarapnya. 

Mulai sejak itu Sia terus menerus mempertajam kepandaiannya dalam bidang menulis lagu sampai namanya menjadi dikenal oleh banyak orang seperti sekarang.

Fakta Tentang Sia Furler yang Belum Kamu Tahu
2. Pernah kehilangan pacar dengan peristiwa yang tragis

Fakta tentang kehidupan Sia Furler yang kedua ini terjadi diawal-awal karir, tepatnya ketika Sia belum terkenal seperti sekarang, ada sebuah kejadian naas yang dialaminya. Sia pernah mengalami kehilangan pacar karena tragedy kecelakaan. 

Saat itu Sia dengan pacarnya janjian untuk ketemuan di sebuah tempat, namun saat tengah menunggu, Sia justru mendapatkan kabar mengagetkan bahwa pacarnya mengalami kecelakaan dan merenggut nyawa kekasihnya itu. Karena kejadian itu, Sia mengalami masa sulit hampir 6 tahun lamanya.

3. Pernah berpikiran untuk melakukan bunuh diri

Pada sebuah wawancara baru-baru ini, Sia menegaskan mengapa ia selalu menutupi wajah cantiknya itu karena tak ingin menjadi populer. Menurutnya, ia telah melalui banyak sekali hal sulit sejak ditinggal kekasihnya meninggal. 

Bahkan karena kematian kekasihnya itu, Sia terjerumus pada minuman keras serta narkoba akibat depresi yang dirasakannya sangatlah besar.

Tak hanya sampai disitu saja, Sia pun mengatakan bahwa ia pernah ingin melakukan bunuh diri karena tak suka dengan kehidupannya yang sebagai public figure yang kehidupan pribadinya diketahui oleh banyak orang dan tidak bebas jika akan bepergian kemana-mana. 

Ketika itu Sia telah membuat sebuah pesan terakhir kepada manajernya dan bersiap-siap untuk bunuh diri. 

Namun keinginan bunuh diri pun diurungkan karena Sia mendengar curhatan dari salah satu temannya yang mengidap penyakit kanker dan divonis hidup hanya beberapa bulan lagi. Dari situlah Sia beranggapan bahwa hidup itu sangat berharga.

4. Sia memutuskan tidak menunjukkan wajah cantiknya

Ciri khas Sia yaitu selalu memiliki penampilan yang eksentrik. Hampir di setiap manggung, ia akan menggunakan wig panjang dan menutupi semua bagian wajahnya. Ia pun selalu manggung dengan membelakangi para penonton agar tak ada yang tahu bagaimana wajah aslinya.

Namun kebiasaan tersebut baru ia lakukan 3 tahun belakangan. Dahulu, Sia tak sungkan menunjukkan wajahnya, namun saat tahun 2014, ia mulai menutupi seluruh wajahnya itu. Saat ditanya alasannya, Sia menjawab bahwa ia tak ingin terkenal. 

Pasalnya Sia memiliki banyak teman artis dan mengetahui bahwa hidup menjadi orang terkenal itu tidak enak, sehingga Sia tak menginginkan kehidupan pribadinya menjadi konsumsi publik.

5. Merupakan pencipta lagu milik penyanyi Top

Seperti yang kami katakan bahwa ia merupakan seorang yang menjadi faktor suksesnya sejumlah single terkenal didunia seperti Diamond dinyanyikan oleh Rihanna, kemudian Parfume dinyanyikan Britney Spears, Pretty Hurts dinyanyikan Beyonce dan masih ada yang lainnya. 

Kepandaiannya ini sangat diakui oleh semua musisi ternama yang berlangganan lagu buatannya. Dalam sebuah wawancara, Beyonce pun memuji Sia sebagai salah satu seseorang yang sangat jenius. 

Istri rapper Jay-Z ini mengatakan bahwa ia sangat jatuh cinta terhadap lagu salah satu lagu berjudul Pretty Hurts saat pertama kali mendengarkan lagunya. Ia pun rela melakukan apa saja asalkan mendapatkan ijin Sia agar bisa menyanyikan lagu tersebut.


6. Beberapa lagu populer ciptaannya dibuat hanya dalam hitungan menit

Dalam menciptakan lagu pasti akan membutuhkan waktu cukup lama, namun berbeda dengan Sia. Ia telah membuktikan kejeniusannya dalam bidang musik dengan menciptakan lagu hanya dalam hitungan menit.

Sebut saja salah satu lagu yang telah melambungkan namanya menjadi “Chandelier” yaitu Diamond. Ia berhasil membuatnya dalam waktu 30 menit saja. Awalnya tak  ada yang menyangka kedua lagu hits itu dibuat dalam hitungan menit saja. 

7. Sia merupakan wanita yang biseksual

Ini tentu merupakan sebuah fakta penyanyi Sia Furler yang paling mengejutkan bagi para fansnya. Disebuah wawancara, ia mengatakan sendiri bahwa dapat jatuh cinta pada siapa saja, tak peduli gender orang tersebut. Sia terlihat beberapa kali dekat dengan sejumlah orang baik, entah itu pria ataupun wanita.

8. Dahulu, sebenarnya lagu Pretty Hurts dibuat untuk Katy Perry

Saat Sia menciptakan lagu berjudul Pretty Hurts, sebenarnya orang pertama yang ada di dalam pikiran yaitu Katy Perry. Namun ketika ia menghubungi Katy Perry melalui email, sangat disayangkan, Katty Perry tak memberikan respon sama sekali.

Saat Beyonce minta tolong kepada Sia agar dicarikan lagu untuk album terbaru yang akan digarap, Sia pun langsung menawarkan lagu tersebut kepadanya. Dan hasilnya Beyonce menyukainya dan langsung mengambil.

Saat lagu tersebut sudah sangat populer, Katty Perry langsung menghubungi Sia dan menyesal mengapa Sia tidak memberikan lagu itu kepadanya. Saat itu Sia pun langsung memberi balasan kepada Katy Perry “periksa dahulu emailmu”

Fakta Tentang Sia Furler
9. Semua kumpulan lagu di dalam album terbarunya merupakan lagu-lagu yang dulunya pernah ditolak para artis papan atas

Pada awal tahun ini, pencipta lagu hits tersebut kembali mengeluarkan sebuah album terbaru yang bertajuk This Is Acting. 

Didalam sebuah wawancara Sia membongkar bahwa semua isi lagu yang ada di dalam album barunya merupakan sekumpulan lagu yang dulunya pernah ditolak oleh sejumlah artis papan atas seperti Rihanna dan Adele.

Dengan alasan itulah akhirnya Sia memilih memberikan nama album terbarunya dengan This Is Acting. Pasalnya ia beranggapan bahwa sudah berpura-pura lagu yang ada di dalam album barunya memang diciptakan untuk dirinya sendiri, padahal tidak. 

Album terbarunya ini telah dirilis tanggal 29 Januari lalu yang  mengandalkan lagu berjudul Alive untuk dijadikan lead singlenya. Bagaimana, bisa dikatakan 9 fakta tentang sia furler yang belum kamu ketahui sangat unik sekaligus mengagetkan bukan?

...