Sunday, July 10, 2016

Aplikasi Smartphone yang Bikin Baterai Cepat Habis

Ingin baterai Smartphone anda awet, tidak boros dan mudah habis? Jangan terus menyalahkan HP Smartphone anda. Bisa jadi salah satu faktor penyebab borosnya baterai Smartphone Android anda gara-gara 7 aplikasi smartphone yang bikin baterai cepat habis berikut ini. Memang aplikasi ini begitu populer di play store, dan hampir semuanya ter install dalam smartphone kita.

Game Candy Crush Saga

Dimulai dari aplikasi game populer Candy Crush Saga, atau game serupa seperti Candy Crush Soda. Permainan ini memang mengasikkan tapi nyatanya juga terkenal sebagai biang keladi penyebab baterai smartphone kita cepat habis meskipun sudah tidak digunakan. 

Aplikasi Smartphone yang Bikin Baterai Cepat Habis

Pasalnya game ini harus selalu terkoneksi dengan server. Lalu bagaimana cara menyiasatinya? Setelah anda selesai bermain, pastikan untuk keluar/exit dari game tersebut dengan benar. Bukan menekan tombol 'Home' untuk keluar dari game Candy Crush Saga

Streaming  Musik Spotify

Siapa yang tidak mengenal aplikasi keren streaming musik dari Spotify. Aplikasi ini mungkin menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Tapi sayangnya aplikasi ini juga terkenal boros baterai. Semua ini disebabkan oleh layanan streaming yang harus membutuhkan akses nonstop ke jalur internet. 

Langkah satu-satunya untuk mengatasi permasalahan dari aplikasi smartphone boros baterai ini adalah dengan mengurangi layanan kualitas musik yang distreaming. Dan ini harus menggunakan mode offline untuk dijadikan playlist musik kita.

Google Maps

Aplikasi peramban milik Google yang cukup terkenal di Smartphone Android adalah Google Maps. Dia juga menjadi penyumbang terbesar yang haus daya baterai, terutama pada fitur GPS nya. 

Mirip seperti aplikasi musik streaming diatas, GPS juga harus membutuhkan koneksi stabil ke server agar dapat mengetahui pergerakan dan keberadaan smartphone milik kita.

Aplikasi Chatting Skype

Menurut hasil survei, Aplikasi video call Skype diyakini mampu menyedot 30 persen dari daya baterai smartphone per hari. Ini bukanlah jumlah kapasitas yang sangat kecil. 

Tahukah anda fakta bahwa Skype terus berjalan dilatar belakang smartphone, meskipun kita sudah menutup aplikasinya. Dan yang paling mengejutkan, dalam keadaan stand by sekalipun aplikasi ini masih terus menyedot daya baterai smartphone.

Twitter

Berbicara tentang aplikasi Twitter sebagai aplikasi jejaring sosial yang cukup terkenal namun terkenal juga paling boros baterai. 

Banyak para ahli yang menyarankan agar cukup menggunakan aplikasi Twitter melalui browser google saja dan tidak usah mengunduh aplikasinya lewat play store.

WhatsApp

Siapa yang menyangka jika Aplikasi Chatting WhatsApp yang terkenal hemat kuota ini juga ikut menyumbang borosnya baterai smartphone. 

Meski tidak sebesar Twitter, namun ada baiknya jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi ini. Bila kita sedang berada di depan desktop atau laptop, akan jauh lebih baik menggunakan WhatsApp versi Web nya saja.

aplikasi smartphone boros baterai

Facebook

Inilah biang keladi aplikasi smartphone yang bikin baterai paling cepat habis alias boros baterai. Facebook memang dikenal sebagai rajanya sosmed. Tapi dampak buruknya, aplikasi ini masih berjalan aktif di latar belakang system. 

Oleh karena itu, sekarang banyak sekali para pengguna Hp Smartphone lebih memilih membuka Facebook lewat browser google chrome ataupun firefox. Mereka lebih memilih untuk meng uninstall aplikasi Facebook dari play store. Dan sekarang mulai beralih login melalui browser smartphone saja. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aplikasi Smartphone yang Bikin Baterai Cepat Habis