Friday, June 10, 2016

Sedang Patah Hati? Lakukan 10 Tips Move On Berikut Ini

Bagi kamu yang tengah mengalami patah hati, terlebih dengan orang yang begitu kamu cintai, rasa sakit yang terasa tentu akan sangat dalam. Patah hati memang sah- sah saja dirasakan,  namun ingat kamu juga harus tau jika ada begitu banyak orang di sekitarmu yang  siap membantumu keluar dari keterpurukan.

Bagi kamu yang tengah mengalami patah hati, tidak ada salahnya jika kamu coba 10 tips mengatasi patah hati berikut ini. Ingat, masa depan kamu masih panjang, dan sangat sayang dan rugi bila kamu tidak bisa segera move on, dan melanjutkan masa muda kamu yang penuh warna.

1. Lakukan hal yang bermanfaat

Tidak ada gunanya kamu mengurung diri di kamar, tidak ada gunanya pula kamu menyendiri dengan beragam pikiran negatif berkeliling di kepalamu. Akan lebih baik jika kamu mulai bangkit dan melakukan banyak hal yang bermanfaat. 

2. Luapkan kesedihanmu

Rasa sedih yang mendalam akibat ditinggal si dia memang tidak bisa dihilangkan begitu saja. Inilah kenapa penting bagimu untuk meluapkan kesedihan dengan cara menangis. Beri waktu untuk diri sendiri dalam mengungkapkan rasa sedih dan menangislah supaya perasaanmu menjadi lebih baik. 

patah hati
3. Beri waktu untuk diri supaya lebih santai

Memberi waktu bagi diri sendiri untuk lebih santai merupakan salah satu langkah bijak untuk memperbaiki kondisi mentalmu. Tidak perlu terburu- buru untuk kembali eksis ataupun memaksakan diri keluar rumah dengan kondisi hati yang tak tentu.

Memaksakan diri untuk kembali eksis setelah ditinggal si dia hanya akan membuat kondisimu semakin tertekan.

4. Bahagiakan dirimu sendiri

Membuat diri sendiri bahagia, bisa dilakukan dengan berbagai cara dimana salah satunya adalah dengan memanjakan diri. Dengarkan musik yang ceria, lakukan pijat serta konsumsi makanan yang enak. Cara lain untuk menyenangkan diri juga bisa dilakukan dengan cara traveling.

Berwisata di berbagai tempat yang menyenangkan mampu membantumu bangkit dari keterpurukan. Ajak teman atau keluarga untuk berwisata supaya wisatamu lebih seru dan yang pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan. 

5. Jauhkan segala sesuatu tentangnya

Jangan biarkan dia yang telah mencampakkanmu, terus berputar- putar di kepalamu. Kamu bisa menghindarkan dirimu jauh- jauh darinya dengan cara memindahkan semua foto yang masih terpajang di dinding, galeri foto Handphonemu ataupun tempat lain yang masih kelihatan mata.

Jauhkan segala hal tentangnya jika perlu buang semua kenangan tentang si dia. Jangan pula mengintip kegiatannya di media sosial dan usahakan hindari semua kontak akun medsosmu dari si dia. 

6. Ambil hikmahnya

Mengambil inti sari atas hubungan kalian berdua merupakan hal yang positif untuk dilakukan. Renungkanlah kenapa dia memilih pergi, apa alasannya  dan lain- lain. 

Jika memang disebabkan karena sikap kita yang kurang baik dengannya, maka segera perbaiki. Memperbaiki diri bukan adalah cara positif dalam meningkatkan kualitas diri sendiri supaya menjadi orang yang lebih baik. 

7. Lakukan hobi

Setiap orang pasti punya hobi. Mengobati luka dengan hobi menjadi salah satu menyenangkan bagimu untuk terhindar dari keterpurukan yang terus menerus. 

8. Curahkan kepenatan hatimu dengan sahabat

Saat sedih melanda, tempat yang paling nyaman untuk bersandar adalah sahabat. Dengan sahabatmu, kamu bisa ceritakan banyak kisah terutama mengenai percintaanmu. Berbagi dapat membuatmu merasa lebih lega terlebih jika sahabatmu mampu memberikan ketenangan tersendiri buatmu.

move on
9. Atur kembali jadwal harianmu

Untuk menghindari rasa kosong atau kehampaan akibat ditinggal si dia, maka kamu bisa menata ulang jadwal harianmu. Penuhi kegiatanmu dengan ragam kegiatan menyenangkan dan yang pasti bemanfaat.

10. Ingat jika dia bukanlah yang terbaik untukmu

Dia yang meninggalkanmu tidak perlu dipikirkan lagi. Masih ada banyak orang yang lebih baik dan yang pasti bisa membahagiakan kita lebih dari dia. 

Putus dengannya bukanlah akhir dari dunia. Kamu masih bisa move on dengan ragam cara di atas. Selain itu perbaiki pula dirimu dan yang jelas segera temukan cinta yang baru. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sedang Patah Hati? Lakukan 10 Tips Move On Berikut Ini