Minum Segalas Jus Ini, Sembuhkan Sinusitis Yang Menyiksa

Sinusitis merupakan salah satu gangguan pernapasan yang menyebabkan peradangan pada dinding sinus. Inflmasi ini sering kali disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Pada umunya sinusitis berisi udara yang terjebak oleh cairan, akibatnya kuman dan mikroorganisme berkembang biak dan menghasilkan infeksi di dalamnya.

Sinusitis termasuk penyakit umum yanng bisa menyerang orang-orang pada segala umur. Saat serangan sinus ini terjadi, seseorang akan mengalami dampak seperti berikut:

  • Nyeri kepala
  • Demam dengan suhu 38°Celcius atau lebih
  • Hidung tersumbat atau berair
  • Sakit pada bagian wajah di sekitar mata dan dahi dan terasa sakit apabila ditekan
  • Kehilangan indera penciuman
  • Batu-batuk
Faktor utama kemunculan sinus dikarenakan infeksi virus, seperti flu atau pilek yang disebarkan sinus dari saluran pernapasan. Setelah itu terjadi, infeksi bakteri sekunder akan terjadi. Dengan begitu akan mengakibatkan peradangan atau inflamasi yang terjadi pada dinding dari sinus.

Para ahli kesehatan sendiri menyarankan untuk seseorang penderita sinusitis ini, sebaiknya mengurangi pola makanan olahan atau makanan yang banyak kandungan gula dan susu. Untuk menghentikan atau meringankan peradangan, kamu disarankan untuk meminum jus.

Image by alodokter.com

Jusnya bukan sembarang dari buah-buahan ataupun sayuran saja. Tetapi jus khusus penyakit satu ini, memiliki olehan tersendiri, yaitu dengan campuran bahan. Yap, kamu harus minum jus yang terbuat dari berbagai campuran jahe, apel hijau, jeruk, dan wortel.

Minum jus tersebut, di sarankan kamu minum ini dua kali dalam sehari setiap bangun dan sebelum tidur. Karena jahe tinggi akan zat anti-inflamasi  didalamnya, yang bertujuan untuk menghentikan peradangan yang disebabkan infeksi sinus.

Kalo apel hijau, jeruk, serta wortel memiliki kandungan zat antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem imun. Sehingga kamu kuat menghadapi serangan sinus ataupun berbagai penyakit lainnya dengan tenang.

Sementara kita sudah mengetahui cara menangani gejala penyakit sinus tersebut. Kemudian membahas beberapa penyakit yang dapat muncul ketika komplikasi sinusitis. Hal ini perlu kita waspadai dan cegahi.

Kondisi komplikasi sinusitis ini sangat mudah menyerang anak-anak ketimbang orang dewasa. Sinusitis pada anak akan berubah menjadi selulitis. Selulitis ini merupakan infeksi yang bisa menyebabkan pembengkakan pada kelopak mata dan tulang pipi. Dan itu dikarenakan sudah meluasnya bakteri pada kulit atau jaringan sel-sel.

Jika gejala itu muncul pada buah hati kamu, segeralah periksa kedokter untuk ditindak lanjutkan agar bisa meminimaliskan penyakit tersebut. Berikut komplikasi pada sinusitis akut antara lain:
  1. Asma kambuh
  2. Terjadinya sinusitis kronis atau jangka panjang
  3. Apabila infeksi menyebar ke dinding otak, bisa menyebabkan meningitis (infeksi selaput pelindung)
  4. Penglihatan berkurang, bahkan buta
  5. Munculnya infeksi pada telinga
...