Cara Praktis Menumbuhkan Kepala Botak Dengan Bawang Merah

Kepala botak tentunya menjadi salah satu sumber ketidakpercayaan diri bagi sebagian orang. Terlebih jika botak tersebut adalah botak yang permanen, maka keinginan untuk menumbuhkan rambut menggunakan beragam jenis alat akan dilakukan. Mengatasi kebotakan bisa di lakukan dengan pengobatan modern dan juga menggunakan cara-cara alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan bawang merah.

Namun sebelum membahas mengenai cara menumbuhkan atau menyembuhkan kebotakan, ada baiknya kamu cari tau dulu apa saja penyebab dari kebotakan tersebut, agar pengobatan yang dilakukan bisa lebih maksimal . 


a. Stress

Salah satu penyebab penipisan rambut adalah stres. Stres sendiri dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang membuat penipisan pada rambut. Stres juga bisa dipicu oleh banyak hal dan menyebabkan beragam jenis penyakit bukan hanya pada masalah rambut semata. 

b. Kurangnya asupan nutrisi

Jarang mengonsumsi makanan sehat? Jika iya bisa saja kamu mengalami kekurangan nutrisi yang berakibat pada kebotakan. Inilah penting bagi kamu untuk mencukupi nutrisimu sehari- hari. 

c. Akibat penyakit

Salah satu jenis penyakit yang bisa berakibat pada kebotakan adalah penyakit ALS. Penyakit ini menyerang sel saraf otak serta bagian sumsum tulang belakang. 
Menumbuhkan Kepala Botak Dengan Bawang Merah
image by pinterest
d. Merokok

Kandungan rokok yang berupa nikotin dapat membuat pembuluh darah menyempit sehingga pertumbuhan rambut akan berkurang.

e. Konsumsi alkohol

Gemar mengonsumsi alkohol dapat membuat penyerapan zat besi dan zinc pada tubuh menjadi terganggu. Hal ini akan berdampak pada rambut yang rapuh. Rambut rapuh memicu kerontokan rambut yang berakhir dengan kebotakan jika tidak segera ditangani. 

Menumbuhkan rambut pada kepala yang botak memang terbilang susah jika kamu tidak tahu caranya. Ingin rambut kamu tumbuh dengan lebat dan baik? Maka tidak ada salahnya kamu mencoba menggunakan bawang merah. 

Berbagai Cara Alami Menumbuhkan Rambut Dengan Bawang Merah

a. Jus bawang merah

Cara paling mudah dalam mengatasi kebotakan menggunakan bawang merah adalah dengan cara membuat jus bawang merah. Cukup siapkan beberapa bawang merah lalu blender dan usapkan pada kulit kepala. 

Setelah jus bawang digunakan merata, diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit. Bilas dengan shampo yang wangi dan lakukan hingga bersih. Lakukan minimal tida kali dalam seminggu. Hasilnya sudah akan terlihat dalam waktu satu hingga dua bulan.

b. Bawang merah dan rum

Bawang merah memang memiliki bau yang cukup menyengat. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan rum dalam mengurangi bau yang muncul. Langkah pertama adalah dengan cara memotong bawang merah dan merendamnya ke dalam segelas rum. 

Pastikan merendam bawang merah cukup lama yaitu semalaman dan hindari memasukkannya ke dalam kulkas. Pada keesokan harinya, kamu bisa mengambil sisa potongan bawang merah lalu gunakan cairan rendaman tersebut untuk memijat kepala. Jika sudah selesai, kamu bisa membilasnya dengan air hingga bersih. 

Penggunaan bawang merah nyatanya bukan hanya membuat kepala yang botak menjadi tumbuh rambut kembali, melainkan juga mampu mencegah kerontokan rambut serta membuatnya tampak lebih berkilau dan panjang.
Kenapa  Bawang Merah Bisa Mengatasi Kerontokan Rambut?

Bawang merah mengandung sulfur yang ampuh dan efektif dalam membuat rambut menjadi lebih subur dan tumbuh secara lebat. Karena bau bawang merah yang cukup menyengat, sebaiknya kamu lebih teliti dalam membersihkan rambut supaya tidak ada bau yang tertinggal di kepalamu. 

Mengatasi kebotakan, tidak perlu melakukan perawatan yang mahal karena nyatanya bawang merah yang ditemui sehari- hari di dapur juga bisa diandalkan untuk mengatasi kebotakan. Selamat mencoba.

...