Kegiatan Rahasia Untuk Membakar 3.000 Kalori Per Minggu

Tanpa kita sadari, banyak kegiatan sederhana yang bisa kita lakukan demi membakar kalori. Kegiatan itu pun bukanlah hal yang berat dan melelahkan seperti kita asumsikan. Asal dilakukan dengan rutin serta diimbangi dengan pola makan yang baik.

Dengan kegiatan kecil tersebut akan berpengaruh pada proses pembakaran kalori. Beraktivitas secara konsisten, sederhana, menyenangkan dan sekaligus menyehatkan, tentu dipastikan kualitas hidup kamu membaik.

Banyak orang selama ini salah mengenai kalori. Umumnya, seseorang menganggap mengurangi asupan kalori adalah cara terbaik menurunkan berat badan. Padahal untuk mengurangi kalori saja tidak cukup.

Untuk mengurangi kalori masuk ke dalam tubuh, sebaiknya juga melakukan olahraga. Karena olahraga termasuk salah satu faktor kunci yang membuat diet berhasil. Seperti bersepeda, bermain bola, berenang dengan berbagai gaya.

Apalagi berolahraga bersama sahabat, pacar, maupun keluarga. Karena, berolahraga dengan orang terdekat dipastikan membuat kamu semangat dan bikin tidak mager (malas gerak) untuk membakar kalori yang sedang kamu jalankan. Hal terpenting kedua adalah menciptakan suasana olahraga yang menyenangkan, seperti menyetel daftar lagu favorit pada alat pemutar MP3 kamu.

Image by theasiannparent.com

Tidak setiap saat harus berolahraga, namun kamu harus mengetahui berbagai pekerjaan sehari-hari yang kamu lakuin dapat membakar kalori kamu dengan cepat. Tidak butuh beberapa bulan, namun dengan seminggu kamu bisa dapatkan takaran energi impianmu. Ingin tahu? Let's see.

1. Membersihan Rumah
Membersihkan rumah, terutama jendela rumah bagian hal yang penting dan tidak mudah untuk dilakukan untuk sebagian orang. Karena dengan beberapa menit saja, membuat kita badan kita pegal dan cepat lelah. Namun dibalik itu semua, ada manfaatnya, lho!

Manfaatnya yaitu hanya membersihkan jendela rumah cukup sejam, kamu sudah bisa membakar 336 kalori. Cukup besar, apalagi dilakukannya dua kali sehari, tentu membantu proses penurunan kalori kamu semakin cepat.

2. Menyapu Lantai
Masih sama kurung waktunya, satu jam. Dengan hanya meyapu lantai dapat membakar 240 kalori lagi.

3. Mengepel Lantau
Setelah menyapu tentu lantai akan dipel, supaya menjadi dingin, halus, dan bersih. Dan melakukan pembersihan lantai atau mengepel dalam sejam, 350 kalori terbakar lagi.

4. Vacuum Cleaner
Mungkin jika kamu sedang malas membersikan lantai dengan pel, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner. Tetapi jika dilakukan dengan vacuum cleaner, pembakaran kalori dalam tubuh anda lebih sedikit dibanding dengan alat pel biasa. Kalori akan membakar sebanyak 215.

5. Jalan-jalan
Jika bisa bersama, kenapa harus sendiri? Kamu ingin jalan-jalan bisa mengajak peliharaan kesayangan kamu, seperti anjing dan kucing. Mengajak berkeliling daerah rumah, salah satunya seperti taman. Hanya dengan berjalan-jalan akan membakar 442 selama sejam.

6. Mengikuti ekstrakurikuler
ekstrakurikuler atau disingkat ekskul dapat membakar kalori yang cukup besar loh, sebanyak 442. Salah satunya seperti ekskul menari dan dance yang mengikuti irama, banyak gerakan, geringat bercucuran, kalori pun ikut turun.

Mudah bukan? Hanya dengan melakukan kegiatan yang sehari-hari kita lakukan, ternyata bisa membakar 3.000 kalori dalam satu minggu. Tidak semua kamu harus lakukan setiap hari seperti itu, kamu bisa membuat jadwal sesuai waktu kosong kamu. Pilih kegiatan yang kamu suka dari berbagai kegiatan diatas.
...