Saturday, June 18, 2016

Resep Rahasia Membuat Kue Kurma Tanpa Telur

Bulan puasa rasanya tak lengkap tanpa kehadiran buah legit satu ini. Ya, kurma. Kurma salah satu buah khas yang memiliki rasa manis alami sehingga begitu banyak orang yang menyukainya. Mengkonsumsi buah kurma secara langsung atau diolah menjadi makanan lain yang dipadukan oleh buah kurma.

Kurma bukan hanya sebagai hidangan utama pada saat buka puasa. Namun kurma sangat baik untuk kesehatan, salah satunya adalah membantu program diet. Bagi anda yang sedang menjalani program diet, anda bisa mengkonsumsi kurma atau kue kurma setiap hari. Tetapi uniknya, padukan kue kurma ini tak pakai telur lho, sehingga aman untuk yang alergi telur.

Bahan dalam resep membuat kue kurma super lezat :
  • 18 buah kurma
  • Susu 170 ml liter
  • 120 ml minyak sayur
  • Tepung terigu serbaguna 100 gr
  • 1 sdt baking soda
  • Kacang-kacangan 1 sdm dihancurkan
Image by klimg.com

Cara membuatnya :
  1. Rendam kurma terlebih dahulu dalam air hangat semalaman, setelah itu pisahkan antara daging dan bijinya. Tiriskan gula dan giling sampai menjadi pasta. Beri sedikit susu dan minyak, kemudian campur hingga tercampur rata.
  2. Jika sudah, ayak tepung dan baking soda. Tambahkan kacang-kacangan dihancurkan, setelah itu aduk sampai menyatu. Campur dengan pasta kurma, aduk kembali sampai hingga merata.
  3. Selanjutnya panaskan oven terlebih dahulu pada 176 derajat fahrenheit. Sementara itu, masukan adonan kedalam loyang yang sudah diolesi minyak. Diamkan sejenak agar permukaannya merata sebelum memasukannya kedalam oven.
  4. Panggang kue kurang lebih 35-40 menit hingga matang. Tes dengan menggunakan sendok atau pisau. Jika sudah tidak ada yang melekat, berarti kue kurma sudah matang dan siap dihidangkan.
Itu resep dan cara membuat kue kurma tanpa telur yang enak dan legit, tidak sulit bukan? agar semakin enak dan berpenampilan menarik, Alangkah baiknya dihiasi dengan butter cream, caramel, atau buah-buahan diatas kue kurmanya. Selamat mencoba dan semoga kalian semua dapat membbuat hidangan sendiri di rumah sebagai menu buka puasa yang istimewa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Rahasia Membuat Kue Kurma Tanpa Telur