Wednesday, June 15, 2016

6 Jenis Usaha Sampingan terbaik yang layak kamu coba

Bagi kamu yang sedang menjalani kerja kantoran, terkadang jenuh dengan aktivitas kantor dan ingin memulai bisnis sampingan. Hal ini dirasa cukuplah wajar terlebih jika gaji bulanan yang kamu terima tidak mencukupi digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Jika memang demikian, maka kamu bisa menjadikan usaha sampingan berikut  ini sebagai reverensi. 


1. Jalankan online shop

Salah satu cara menambah penghasilan namun dengan modal yang kecil adalah dengan menjalankan online shop. Tidak perlu beranjak dari kantor ataupun panas- panasan di luar, namun kamu cukup secara rutin menggerakkan jari- jarimu dalam menarik pelanggan. Jikapun kamu tidak memiliki stok produk sendiri, kamu bisa menjadi dropship bagi toko yang lain.

Menjadi dropship, akan sangat menguntungkan karena kamu tidak perlu menyetok, mengepak ataupun merawat barang yang belum laku. Kamu cukup melakukan promosi terhadap berbagai produk yang ingin kamu jual, misalnya dengan membuat blog online shop, menawarkan produk melalui facebook maupun media sosial lannya. 

Setelah ada pembeli yang berminat, maka kamu tinggal mengorderkannya ke suplier kamu, dan suplier akan mengirimkan barang ke pembeli atas nama kamu dan alamat pengirimnya pun sesuai dengan alamat kamu. Semakin banyak kamu dapat orderan, tentu saja akan semakin banyak pula pundi- pundi rupiah yang kamu dapatkan. 
Jenis Usaha Sampingan terbaik yang layak kamu coba
Image by socialgirlword.com
2. Usaha sampingan menjual snak atau makanan ringan

Hingga kini yang namanya makanan ringan atau snak akan selalu banyak dicari. Makanan ringan merupakan jenis makanan yang selalu tersedia di rumah, karena bukan hanya sebagai persediaan bagi keluarga melainkan juga sebagai hidangan bagi para tamu yang datang. 

Bagi kamu yang memiliki jiwa bisnis, akan lebih baik jika kamu tidak sia- siakan kesempatan satu ini. Untuk urusan menyuplai makanan ringan, kamu bisa menyetoknya dari grosir atau bisa pula membuat makanan ringan sendiri.

Semakin bagus media promosi yang kamu lakukan, dipadu dengan makanan ringan dengan kualitas yang baik dan rasa yang enak, maka jaminan kesuksesan akan sangat terbuka lebar. Jika sudah demikian, maka bisnis makanan ringan ini bukan hanya sebagai sampingan semata melainkan bisa digeluti sebagai bisnis utama. 
3. Jasa laundry

Semakin banyaknya ibu yang memilih berkarir, maka jasa laundry juga akan semakin meningkat. Untuk membuka jasa laundry kamu bisa menyewa pekerja yang akan membantumu menyelesaikan tumpukan pesanan cucian. 

Jika usaha laundry yang dijalankan sukses, maka tidak ada salahnya kamu membuka cabang laundry yang ditempatkan di area pabrik ataupun kampus. Karena pada tempat- tempat tersebutlah jasa laundrymu banyak peminatnya.

4. Membuka persewaan kos atau kontrakan

Salah satu bisnis sampingan yang memiliki prospek bagus adalah nenbangun rumah kos atau kontrakan. Terlebih jika area rumahmu berada tepat di dekat kampus ataupun pabrik, maka kamu dapat memanfaatkan kamar kosong yang ada di rumah untuk disewakan. 

5. Jasa pengetikan

Satu lagi bisnis sampingan yang mampu memberi pemasukan berlebih jika kamu giat dalam menjalaninya, yaitu bisnis pengetikan. Buat promosi semenarik mungkin untuk mendatangkan pelanggan pada jasamu. 

Syarat utama memulai bisnis pengetikan, tentunya harus bisa memahami serta mengoperasikan komputer dengan baik. Untuk memulai jasa pengetikan kamu juga harus memiliki cukup ruang untuk menampung beragam alat seperti komputer, printer dan juga scanner.

6. Menjadi makelar

Satu lagi bisnis yang menjanjikan adalah dengan menjadi makelar. Ada banyak jenis makelar yang bisa kamu andalkan dalam menambah uang bulanan, seperti makelar mobil, makelar rumah, makalar property dan lain sebagainya. 

Dalam menjadi makelar, kamu tidak perlu modal uang melainkan harus pintar berpromosi dan mempunyai koneksi atau jaringan yang luas.

Dalam memulai bisnis sampingan ada baiknya jika kamu memilih suatu bisnis yang sesuai dengan passion kamu. Semakin tinggi passion yang kamu miliki dalam hal tersebut maka peluang keberhasilan juga akan semakin besar.  Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Jenis Usaha Sampingan terbaik yang layak kamu coba