Monday, June 20, 2016

Berbagai Jurus Jitu Untuk Dapatkan Gigi Putih Dan Sehat

Selalu ada cara untuk menjaga gigi tetap putih dan sehat. Memiliki gigi putih bukan hanya akan meningkatkan penampilan, tapi juga untuk menjaga kesehatan mulut. Namun untuk mendapatkannya, tak hanya bisa dengan pemutih kimiawi atau dengan mengujungi dokter gigi.

Untuk memperolehnya, anda wajib menjalani hal berikut dengan rutin. Beberapa makanan alami dan kebiasaan inilah yang bisa membuat gigi anda menjadi lebih putih dan senyuman anda jadi makin cemerlang.

Mengkonsumsi makanan alami untuk memiliki gigi putih dan sehat, antara lain seperti:

1. Strowberry dan Bluberry
Keluarga berry ini kaya akan asam folat yang akan meng-exfoliate sekaligus mengangkat dan membersihkan berbagai kotoran yang tertinggal di gigi anda secara alami. Hasilnya tidak hanya bersih, namun gigi anda akan terlihat putih dan cemerlang.

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almond, biji bunga matahari, kacang mede memiliki efek alkalin, namun juga terkandung lemak tak jenuh yang akan menjaga kesehatan gigi dan gusi anda.

3. Nanas
Buah kuning ini mengandung enzim bromelain di dalamnya yang dapat menghilangkan dan menghancurkan noda hitam dan plak di gigi.

4. Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran yang dimaksud adalah ketika digigit akan terasa renyah saat digunyah, seperti apel, wortel maupun seledri. Buah dan sayuran tersebut memiliki kehebatan untk meng-exfoliate gigi anda dan mengusir kotoran yang tertinggal, dengan sebari menggosok gigi anda sehingga menjadikannya lebih putih.

5. Cokelat Hitam
Dr. Sivan Fenkel mengungkapkan bahwa cokelat hitam bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh anda, namun juga didalam cokelat tersebut memiliki zat tertentu yang mampu dan efektif untuk membersihkan gigi dibandingkan dengan flouride.

Image by liputan6.com

Konsumsi 5 makanan itu sangat ampuh untuk mengubah gigi anda menjadi lebih putih, cemerlang, sehat. Namun walau anda terus mengkonsumsi makanan tersebut setiap harinya, tetapi tidak mengubah gaya hidup anda atau kebiasaan anda yang bisa menyebabkan gigi anda akan berwarnah kuning, konsumsi makanan itu tidaklah berguna.

Untuk itu anda harus mengetahui apa saja kebiasaan yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi dan menjalaninya dengan rutin sembari mengkonsumsi makanan alami tersebut. Seperti:

1. Hindari Konsumsi Kopi, Teh, Maupun Minuman Beralkohol
Karena hal tersebut dapat menodai gigi anda. Seperti minum kopi, warna gigi anda akan terlihat gelap, dan itu membuat penurunan penampilan anda. Namun jika anda tak bisa menghindari untuk mengkonsumsi minuman tersebut, ada cara lebih baik yaitu gunakan sedotan agar cairan tidak langsung mengenai gigi bagian depan anda.

2. Sikat Gigi atau Berkumur
Setelah mengkonsumsi makanan atau minuman mampu menyebabkan noda pada gigi dan kotoran atau makanan akan terselip. Oleh karena itu, biasakanlah untuk melakukan sikat gigi atau berkumur, agar gigi, gusi, maupun mulut anda tetap bersih dan tidak berbau.

3. Menjaga Kebersihan Mulut
Dengan cara sikat gigi setidaknya dua kali sehari, pagi dan malam. Alangkah lebih baiknya berkumur menggunakan obat antieptik sekali sehari untuk membunuh bakteri penyebab plak yang menempel.

4. Gunakan Pasta Gigi Pemutih
Biasakanlah gunakan pasta tersebut, setidaknya seminggu sekali atau dua kali seminggu saja. Bertujuan untuk menghilangkan noda bandel dipermukaan gigi yang bisa menyebabkan kekuningan gigi dan itu sangat menganggu. Walaupun sudah mengunakan pasta gigi pemutih, tetapi anda tetap harus gunakan pasta gigi biasa pada setiap harinya.

5. Jangan Merokok
Untuk orang yang mengkonsumsi rokok, namun ingin memiliki gigi yang putih dan sehat? Impianmu hanya akan menjadi angan dan harapan. Karena tembakau yang tedapat didalam rokok akan menyebabkan noda cokelat menembus alur dan lubang enamel gigi anda. Merokok bukan hanya buruk bagi kesehatan dan gigi anda, tetapi menyebabkan bau mulut dan radang gusi, serta meningkatkan berbagai jenis kanker.

6. Periksa Ke Dokter Gigi
Untuk memenuhi tahap-tahap memutihkan bahkan menjaga kebersihan mulut termasuk gigi anda, pergi ke dokter gigi secara rutin dan pembersihan profesional. Metode dan nasihat yang akan diberikan oleh dokter tidak akan jauh untuk menghilangkan banyak noda gigi yang disebabkan oleh makanan dan tembakau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berbagai Jurus Jitu Untuk Dapatkan Gigi Putih Dan Sehat