Monday, June 13, 2016

Contoh Usaha Modal Kecil Yang Banyak Di Minati

Banyak orang yang kebingungan membuat usaha karena tidak memiliki biaya yang cukup sebagai modal. Modal memang banyak membuat seseorang patah arang dibuatnya. Meski demikian, ternyata ada begitu banyak usaha yang hanya melibatkan modal yang kecil sehingga tidak akan membuatmu terlalu pusing dibuat.

Bagi kamu yang ingin memulai usaha namun tidak dibarengi kekuatan dari sisi finansial, maka kamu bisa mencoba usaha-usaha yang berikut ini. 


1. Membuat angkringan

Bagi kalian yang ingin melakukan usaha dengan modal yang kecil, maka usaha dalam bidang kuliner yang dijual di angkringan bisa kalian coba. Hingga kini angkringan masih banyak diminati karena bukan hanya menyediakan harga makanan yang merakyat melainkan juga menawarkan bermacam jenis makanan. 

Angkringan juga mudah ditemui dimana saja. Hal ini menandakan jika bisnis ini menjadi bisnis yang banyak diminati oleh banyak orang. Angkringan juga menjadi rumah makan sederhana bagi mereka yang sedang dalam perjalanan atau sebagai area mengobrol terutama bagi kaum pria. 

Memulai usaha angkringan tidak kenal waktu, bahkan di kota-kota besar, ada banyak angringan yang buka hingga larut malam atau hingga keesokan harinya. 

2. Menjadi reseller

Mau kerja tanpa modal? Maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba menjadi reseller online shop. Bisnis yang satu ini hanya membutuhkan kejelian kita untuk melakukan surfing di internet, dalam memilih ide usaha terbaik. Asal ada koneksi dan alat pendukung layaknya smartphone atau laptop maka bisnis yang kamu jalankan tidak akan ada habisnya. 

Menjadi seorang reseller toko online membuatmu tidak perlu bersusah keluar rumah atau berangkat pagi-pagi menuju kantor. Kamu hanya perlu menggerakkan jari-jarimu dalam mencari pelanggan. Kamu juga tidak perlu mencari stok barang sendiri karena disini, kamu hanya perlu menawarkan produk milik orang lain. 

Cara kerja reseller pun cukup simple. Setelah kamu menerima tawaran pembelian, kamu bisa meneruskannya pada penjual yang akan dengan segera mengirimkan barang yang pembeli inginkan. Setelahnya kamu bisa meneruskan uang hasil jualan pada penjual. Dalam hal ini kamu akan mendapatkan bagi hasil dari jualan.
Image by pinterest
3. Agrobisnis

Jenis bisnis ini menjadi bisnis yang cocok bagi kamu yang suka berkebun. Ada banyak sayuran yang bisa dijadikan sebagai barang jual seperti jamur, bayam, wortel atau jenis sayur lainnya. 

Untuk masalah pemasaran, kamu juga tidak perlu repot karena kamu bisa menjual hasilnya ke pasar atau jika hasil kebunnya banyak, kamu bisa mencari orang untuk menjual hasil panennya. 

Untuk menjadi peternak sayuran, kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak karena kamu bisa membeli bibit tanaman dengan harga yang cukup miring. Setelahnya dirawat dengan penyiraman dan pemupukan yang baik. Untuk menjadi peternak sayur, kamu dituntut untuk tahu jenis sayur apa yang tengah diminati. 

Dalam hal ini kamu harus tahu bagaimana keadaan pasar sekaligus mengira-ngira jenis sayur apa yang sekiranya bakal laku kedepannya.
4. Di bidang internet

Selain menjadi agen reseller online shop, kamu juga bisa menjalankan bisnis di bidang internet. Terutama bagi kamu yang pandai membuat desain web, maka keahlianmu dalam bidang ini akan sangat dibutuhkan. 

Hingga kini ada begitu banyak perusahaan atau usaha bisnis perorangan yang memasarkan produknya di dunia maya. Hal ini menjadi kesempatan bagimu untuk menjual jasa pada mereka yang tidak punya waktu dalam membuat desain web mereka sendiri.

Bagi kamu yang ingin memiliki usaha sendiri namun tidak memiliki modal usaha yang mencukupi, maka usaha dengan sedikit modal di atas bisa kamu jadikan sumber penghasilan bagimu. Selamat mencoba. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Usaha Modal Kecil Yang Banyak Di Minati