Thursday, June 9, 2016

Ingin Bisnis dengan Prospek Bagus Namun Modal Sedikit? Coba Buat Angkringan

Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya angkringan? Usaha dagang berupa warung kecil di pinggir jalan ini merupakan salah satu bisnis yang telah menjamur di masyarakat. Terutama di daerah Jogja.

Angkringan menjadi salah satu usaha dagang yang banyak digemari karena selain modal yang di keluarkan tidak begitu besar, juga karena banyak diminati masyarakat. Bukan hanya orang yang sekedar mampir karena capek dan lapar setelah perjalanan jauh, namun masyarakat setempat juga banyak menjadikan angkringan sebagai tempat berkumpul terutama bagi kaum pria untuk sekedar berbincang dengan teman. 


Bagi kamu yang tengah menjalankan angkringan sebagai salah satu bisnis yang mumpuni, maka kamu bisa melakukan langkah- langkah berikut ini supaya bisnis yang tengah kamu kembangkan semakin maju. 

1. Menu wajib angkringan

Kalian tentu sudah tahu jika ada beberapa jenis menu makanan yang selalu tersaji setiap saat di angkringan. Menu- menu tersebut adalah nasi kucing, wedang jahe dan gorengan. Menu- menu wajib tersebut harus kamu sajikan jika kalian membuka bisnis angkringan. 

Untuk menambah daya tarik tersendiri bagi angkringan yang kalian buat, Maka kalian dapat menambahkan  beberapa menu selain menu wajib di atas.

2. Jaga kebersihan

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah untuk selalu menjaga kebersihan 
angkringanmu. Bukan hanya gerobak yang digunakan melainkan juga beragam peralatan seperti wadah untuk gorengan, alat makan dan lain sebagainya. 

Kebersihan yang terjaga, menunjukkan jika sang penjual peduli dengan para pelanggan yang datang untuk makan. Berbeda dengan angkringan yang cenderung kotor dengan banyaknya debu menempel dimana- mana, maka jenis angkringan ini tidak akan laku meski menu yang disajikan cukup mengundang perhatian.

Mencuci gerobak tidak perlu dilakukan setiap hari namun untuk alat makan, maka kamu harus pastikan selalu membersihkannya tiap habis pakai.
bisnis angkringan

3. Penjual yang humoris

Salah satu daya tarik yang membuat angkringan semakin laku disukai pembeli adalah dengan adanya penjual yang humoris. Kamu harus bisa membuat pelanggan nyaman sehingga merasa betah saat berada di angkringanmu. 

Kalaupun kamu bukan tipe orang yang humoris, setidaknya kamu harus murah senyum dan tanggapi pembicaraan pelangganmu dengan baik.

Sikap akrab memang baik dalam menarik pelanggan namun akrab yang ditunjukkan tidak usah terlalu berlebihan dan cenderung lebay. Karena ada 
beberapa pembeli yang tidak suka dengan gaya bicara lebay atau sikap ramah penjual yang terlalu berlebihan. 

4. Jualan di pinggir jalan

Sama seperti angkringan yang lain, angkringan yang berada di pinggir jalan tentu lebih laku. Terlebih jika kamu mendirikannya di pinggir jalan besar dengan banyaknya orang berlalu lalang. Jikapun kamu tidak punya lahan yang tepat untuk dijadikan sebagai lahan pendirian angkringan, maka kamu bisa memilih lahan yang banyak digunakan sebagai tempat untuk berkumpul.
5. Waktu membuka angkringan

Angkringan juga terkenal sebagai warung untuk beristirahat sejenak setelah bekerja. Tidak heran jika ada banyak angkringan yang buka hingga tengah malam. Angkringan sendiri umumnya akan sangat ramai di malam hari dan bukannya siang hari. Inilah kenapa penting bagi kamu untuk mengetahui saat- saat yang tepat dalam membuka angkringan bisnis milikmu.

Angkringan menjadi salah satu bisnis menguntungkan dengan modal kecil. Kamu cukup membeli gerobak yang dilengkapi dengan tenda, sediakan kursi dan yang pasti menu- menu wajib dan menu tambahan lainnya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ingin Bisnis dengan Prospek Bagus Namun Modal Sedikit? Coba Buat Angkringan