Penemuan Manfaat Dan Khasiat Baru Dari Bluberry

Satu riset mengatakan kalau makan blueberry dapat meningkatkan ingatanmu menjadi lebih tajam, sejatam silet lho.

Pasti kamu sudah tau dong buah yang satu ini? Yap, buah kecil berwarna biru tua atau ungu itu sudah mendunia. Banyak berbagai manfaat dan khasiat yang dapat kita peroleh dari buah satu ini. 

Ya memang bahwa kenyataannya kalau sebagian orang hanya tahu nama blueberry ini dalam artikel-artikel kesehatan atau dalam bentuk olahan, selai  maupun makanan yang lainnya. Tapi kenyataannya masih banyak dari kita tidak mengenalnya secara utuh ataupun dalam bentuk buah segar.

Berbagai manfaat dari blueberry ini dapat membantu kesehatan tubuh kamu dalam hal masalah kulit sampai berperan melindungi tubuh dalam melawan penyakit mematikan dan ganas, seperti jantung dan kanker.

Tanaman berdaun hijau ini bukan hanya dipergunakan untuk menyembuhkan atau mencegah penyakit kamu. Namun buah ini sudah terbukti dapat menambah ingatan agar lebih tajam dan tak gampang untuk dilupakan.

Kembali dari awal, bahwa penelitian telah membuktikan dan mendapatkan tambahan pengetahuan tentang buah satu ini untuk kesehatan kita.

"Penelitian sebelumnya telah mempublikasikan bahwa blueberry terkandung kaya akan zat antioksidan sehat yang dapat mensupport kesehatan sel otak serta membantu menghindari penyakit Alzheimer dan demensia yang diketahui dapat memberikan efek buruk dalam hal kemampuan kognitif dan kemampuan manusia untuk mengingat," ungkap penelitian ini.

Image by chandra.im

Membantu kamu memahami sederhana mungkin dari penjelasan tersebut, seperti apa itu penyakit Alzheimer, yang sebagian orang masih tidak mengetahuinya secara ringkas.

Alzheimer sebuah penyakit jenis demensia yang paling umum dengan ditandai gejala seperti lemahnya daya ingatan seseorang, sampai gangguan otak dalam melakukan proses, penalaran, persepsi dan berbahasa. Penyakit ini dapat menyerang seseorang pada pertambahan usia, cidera parah di kepala, genetika keluarga dan gaya hidup.

Pengobatan Alzheimer? Pergilah kedokter untuk ditindak lanjutkan, agar bisa mengetahui sudah seberapa jauhkah penyakit ini melekat oleh sipenderita.

Demi keberhasilan dalam riset ini, beberapa peneliti telah melakukan survey diberbagai tempat dan melibatkan lebih 2000 orang di 31 negara sisi Amerika Serikat yang hoby mengkonsumsi buah ungu ini.

Hasil akhirnya kini beberapa relawan di ketahui mempunyai kemampuan otak yang lebih baik ketimbang dengan mereka yang jarang makan blueberry.

"Kami telah menambahkan catatan dari berbagai manfaat dan khasiat bila mengkonsumsi buah blueberry. Kami juga telah menemukan pengetahuan baru yaitu buah ini terbukti bisa menurunkan risiko untuk terkena kanker,

"Bukan hanya itu, blueberry ternyata bisa mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung. Itu disebabkan karna tingginya zat antioksidan didalamnya," jelas Shuyang Qu, peneliti dari University of Florida Institute of Food anda Angricultural Sciences, Amerika Serikat.

Sebelumnya, mungkin sebagian telah mengetahui apa saja khasiat blueberry untuk kesehatan tubuh, antara lain:

1. Anti-penuaan
2. Menjaga penglihatan dan kesehatan mata
3. Mengurangi kolesterol jahat
4. Menjaga kulit
5. Mencegah penyakit jantung
6. Kadar glukosan dan insulin meningkat
7. Membereskan masalah pencernaan
8. Melindungi fungsi otak
9. Mengkokohkan tulang
10. Mengusir kanker
11. Meningkatkan kekebalan tubuh
12. Mencegah infeksi saluran kemih

Dan ditambah lagi dengan riset yang baru-baru ini menambahkannya di daftar khasiat dari blueberry, yaitu:

13. Meningkatkan ingatan lebih tajam

Walau demikian, buah ini pun juga mudah untuk diperoleh, karena sepanjang tahun tanaman berdaun hijau yang merupakan asli dari Amerika bagian utara, meskipun mereka juga tumbuh di bagian selatan di Australia, Selandia Baru dan negara-negara  Amerika Serikat telah mengekspor diseluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia memiliki jatah blueberry dan mendapatkan hasil seperti sejuta manfaat dan khasiat yang terkandung didalamnya. Begitu kamu sudah mengetahuinya, sebaiknya rubahlah pola makan kamu dan biasakanlah makan blueberry si buah ungu manis ini agar kesehatan tubuh kamu meningkat.
...