Wednesday, June 22, 2016

Dikira Baik, Ternyata Roti Tawar Putih Membahayakan Kesehatan Tubuh

Roti tawar putih adalah pilihan praktis untuk menu sarapan. karena dibuat dengan mengoleskan selai atau metega dan meses. Namun apakah kamu tau bahwa roti tawar putih yang biasa kita konsumsi memiliki efek buruk bagi kesehatan dan bisa menyebabkan kematian?

Bagi yang belum mengetahui masalah ini, pasti percaya tak percaya akan dampaknya. Namun beberapa penelitian telah mengungkapkan beberapa alasan mengapa kamu perlu menghindari roti tawar. Berikut beberapa faktor yang menyebabkan bahaya si roti putih:

1. Tidak ada nutrisi

Ternyata, roti tidak mengandung nutrisi apapun. Makanan ini hanya mengenyangkan perut, namun tidak memberikan asupan baik protein maupun vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih lagi mengkonsumsi roti saat kamu sedang diet adalah pilihan yang salah. Karena didalam roti tawar tersebut mengadung banyak kalori yang dapat meningkatkan berat tubuh kamu. Alhasil diet kamu itu percuma!

2. Mengandung prtotein jahat

Tepung bahan pada roti memiliki kadar protein jahat (gluten) yang sangat tinggi. Jenis protein ini dapat memicu sakit perut hingga diare dan penyakit seliaka, suatu penyakit yang menyebabkan perut terasa sakit setelah mengkonsumsi makanan. Dengan demikian, itu merupakan salah satu yang paling berbahaya untuk kondisi kesehatan kita.

Image by merdeka.com

3.  Mengenyangkan, tapi hanya sementara

Roti memang sangat mengganjal perut dan tubuh mendapatkan tambahan energi untuk beraktivitas pada pagi hari jika dijadikan sebagai menu sarapan. Banyak orang mengatakan, bahwa roti tawar tidak dapat mengenyangkan. Menurut saya, hal itu salah. Bahwa roti tawar memang bisa mengenyangkan perut kamu, hanya saja kondisi kenyang tersebut berefek sementara. Artinya kamu setelah makan roti, pada beberapa menit kemudian akan merasa lapar kembali.

4. Pemicu diabetes

Roti ternyata dapat menyebabkan penyakit mematikan ini. Disebabkan oleh amylum dalam roti tawar putih yang masuk ketubuh dan akan terpecah oleh enzim pencernaan, lalu disulap menjadi senyawa glukosa. Senyawa ini akan cepat memasuki aliran darah dan menyebabkan kadar gula darah meningkat. Boleh anda mengkonsumsi roti tawar putih tersebut, namun akan lebih baiknya tidak secara terus-menerus.

5. Tinggi karbohidrat

Semua makanan memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, Bila kamu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, termasuk roti tawar putih ini. Bisa-bisa anda akan mendapatkan dampak buruk seperti overdosis karbohidrat. Atau yang dimaksud dengan mengalami kabut otak yang bisa menurunkan fungsi kognitif.

Karena itulah, sebaiknya mencari jenis makanan lain yang lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi, dan berguna untuk pasokan tubuh kita. Dengan penjelasan ini, semoga kamu percaya apa yang sudah kamu telah konsumsi bahwa itu baik, ternyata itu adalah kesalahan, seperti roti putih ini.

Semoga dengan ini bisa menambah wawasan kamu mengenai kesehatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dikira Baik, Ternyata Roti Tawar Putih Membahayakan Kesehatan Tubuh