Wahai Ladies, Keseringan Selfie Bisa Memicu Dampak Buruk Bagi Kulit!

Sepintas, tak ada bahaya kesehatan yang terlihat dari melakukan selfie atau mengambil foto diri sendiri. Namun bagi para penggemarnya selfie, tampaknya harus berhati-hati.

Pasalnya kesehatan dan kecantikan kulit kamu bisa terancam dengan melakukan selfie. Karena setiap selfie bisa bisa membuat anda mengalami penuaan kulit lebih dini. Kaget dan bahkan setengah tidak percaya, ketika saya mendengar hal ini.

Tapi begitu dijelaskan bahwa temuan tersebut diperoleh dari penelitian dan pengalaman mencari penyebab kulit keriput, saya jadi tidak punya alasan untuk tidak percaya. Seperti salah satu peneliti mengungkapkan bahwa, "terus-menerus mengekspos wajahmu dari cahaya dan radiasi dari sinar smartphone ternyata menyebabkan rusaknya kulitmu, mempercepat datangnya penuaan, serta menyebabkan keriput."

Namun ada bukti lainnya, seperti hal yang dialami oleh seorang blogger asal Inggris, Mehreen Baig. Perempuan ini mengaku melakukan selfie 50 kali setiap hari. Dokter mengatakan kalau cahaya dari ponsel menyebabkan munculnya noda hitam pada wajah.

Selain itu juga, cahaya dari ponsel juga meningkatkan kolagen yang menyebakan kulit keriput. Dari beberapa faktor-faktor bahaya akibat selfie, yang paling parah adalah berpotensi untuk menimbulkan kanker kulit.


Akhirnya dia pun khawatir pada kondisinya. Dokter pun mengatakan bahwa setiap ponsel memiliki cahaya High Energy Visible (HVE). Dan benar, itu telah terbukti! Seba, HEV merupakan sinar biru yang berasal dari barang elektronik seperti ponsel, laptop, dan tablet.

Sinar HVE sama buruknya seperti sinat UVA dan UVB. Hal inilah yang dapat memicu berbagai hal yang tidak diinginkan pada kulit karena disebabkan oleh hobby satu ini, berselfie. Semakin besar pula kemungkinan kamu terlihat tua atau keriput, dan itu salah satu yang tidak diingkan oleh para kaum hawa.

Hii serem. Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki hobby dan kesukaan ber-selfie ria, ada baiknya kamu memiliki pengetahuan tentang bahaya selfie terlebih dahulu. Jika merasa kulit kamu kusam dan terlihat tua? bisa jadi hal ini disebabkan karena kamu keseringan selfie.

Jangan kaget jika kamu mendengar dan telah mengetahui bahaya bagi kesehatan kulit yang disebabkan oleh selfie, dan masihkah kamu akan melakukan kebiasaan ini? Selfie tidak ada yang melarang, namun sebaiknya kurang-kurangi deh sebelum kena dampaknya.
...