Tips Berpakaian Untuk Pria Bertubuh Kurus

Pakaian yang kamu kenakan sangat besar pengaruhnya terhadap penampilan kamu. Untuk itu menyesuaikan pakaian yang tepat dengan kondisi tubuh (bentuk tubuh) adalah wajib jika ingin tampil mempesona.

Dan itu berlaku untuk semua orang, bukan hanya wanita, melainkan juga pada pria. Misalnya saja seorang pria yang memiliki tubuh terlalu kurus. Bila tidak mengenakan pakaian yang bisa menyamarkan atau menolong bentuk tubuh akan semakin membuatnya terlihat kurus dan tidak menarik.

Padahal sebenarnya, pemilihan baju sehari- hari untuk menyamarkan tubuh kurus, bisa dilakukan dengan mudah asalkan tahu caranya. Ada banyak tips untuk menyiasati bagimana tubuh kurus tidak telalu kelihatan mencolok. Seperti apa tipsnya? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.


1. Pakaian dengan bahan tebal

Menyiasati penggunaan pakaian bagi pria yang bertubuh kurus adalah dengan menggunakan pakaian dengan bahan yang tebal. Terutama bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi, maka kain tebal mampu menyokong penampilanmu sehari-hari dengan sempurna. 

Pakaian dengan bahan tebal, mampu membuat berat badanmu seolah bertambah sehingga tampak lebih menarik dan yang pasti proposional.


2. Gunakan baju yang pas di tubuh

Pastikan jika baju yang kamu kenakan, tidak terlalu besar atau malah kekecilan, usahakan pakaian yang kamu gunakan berukuran pas untuk dikenakan. Hindari penggunaan pakaian dengan model body sit atau strecth karena akan membuatmu terlihat lebih kurus. 
3. Hindari jaket pendek

Langkah jitu membuat badanmu tampak lebih berisi adalah dengan cara menggunakan jas, jaket atau bisa pula blazer. Dalam menggunakan jaket, pastikan jika jaketmu menjulur hingga ke bawah pantat. Jangan sampai berada di atasnya. Penggunaan jaket yang berada di atas pantat, membuat tubuh kurusmu akan semakin terekspos. 

4. Hindari celana pensil

Celana pensil atau celana ketat nyatanya emang tengah ngetrend. Namun sayangnya, bagi kamu dengan tubuh kurus, sebaiknya menghindari jenis celana yang satu ini. Penggunaan celana tersebut hanya akan membuatmu tampak lebih aneh. 

Jangan takut menggunakan celana dengan motif yang bermacam, karena penggunaannya justru membuat tubuhmu tampak lebih berisi. Atau jika ingin aman, sebaiknya gunakan celana klasik atau yang sederhana saja. 

5. Celana panjang

Penggunaan celana panjang sebaiknya digunakan hingga menutupi bagian pergelangan kakimu. Hindari celana yang hanya sampai mata kaki sehingga membuat kaki atau mungkin kaos kaki yang kamu kenakan nongol kelihatan. Karena dampaknya, akan membuat pergelangan kakimu terlihat lebih kecil.

6. Gunakan warna-warna yang cerah

Selain memahami bentuk baju atau celana yang cocok bagi kamu yang bertubuh kurus, maka permainan warna juga harus kamu perhatikan. Warna- warna cerah menjadi pilihan utama bagi kamu yang ingin menghindari tubuh tampak kerempeng. 

Ada banyak warna cerah yang bisa kamu andalkan untuk menutupi bentuk tubuh yang kurang ideal. Sebaliknya, hindari penggunaan warna gelap atau baju dengan pola vertikal. Karena efeknya akan membuatmu terlihat lebih tinggi dan membuat tubuhmu terlihat lebih kerempeng. 

7. Gunakan kemeja dengan lengan panjang

Cara jitu berpakaian untuk pria dengan tubuh kurus lainnya adalah dengan menggunakan sweater atau kaos dengan kerah yang berbentuk v. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kemeja dengan lengan panjang. Untuk masalah pakaian, perhatikan pula aksesoris terutama dasinya. Hindari penggunaan dasi dengan model slim. 

Pemilihan pakaian, nyatanya memiliki dampak yang begitu besar dalam kehidupan sehari- hari terutama untuk menunjang pesona kamu. Semoga bermanfaat.

...