Thursday, May 5, 2016

7 Tempat Wisata Menarik di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bandung selalu menjadi pilihan tempat tujuan wisata paling menarik untuk dikunjungi saat musim liburan tiba. Rata-rata hampir sebagian besar masyarakat Ibu kota Jakarta, pergi mendatangi tempat ini menjelang tahun baru. 

Kawah putih ciwidey, gunung tangkubang perahu, Trans Studio Bandung, Curug Dago, Air panas Ciater adalah salah satu dari 7 tempat wisata menarik di Bandung yang wajib untuk kita kunjungi. Ingin tahu selengkapnya tempat-tempat apa saja yang selalu jadi pilihan banyak orang. Siapa tahu bisa dijadikan daftar rekomendasi terbaik untuk liburan bersama istri dan keluarga tercinta anda.

1. Kebun Strawberry Ciwidey

Anda penggemar berat buah Strawberry? Nampaknya kebun strawberry yang berlokasi di daerah Ciwidey ini sangat tepat untuk anda kunjungi. Ditempat tersebut kita bisa bebas berjalan-jalan di tengah kebun Strawberry yang begitu luas. 

Dan yang paling seru kita boleh memetik buah strawberry nya, tentu dengan syarat buah yang sudah dipetik akan ditimbang sesuai beratnya lalu kita membayarnya. Namun jangan bandingkan kualitas buah di kebun strawberry Ciwidey dengan toko buah yang biasa anda beli. 

Ditempat ini kualiatas dan kesegaran buahnya benar-benar terjamin. Jika anda tertarik untuk berkunjung, sebaiknya datang ketika waktu musim kemarau dimana kualitas buah Strawberry lebih bagus dibandingkan hasil panen saat musim hujan.
Tempat Wisata Menarik di Bandung
Photo: Copyright destinationmadness.be
2. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi kedua adalah Kawah Putih Ciwidey. Berada di 50 Km dari arah selatan Bandung. Tempat ini memang menjadi tujuan wisata paling populer terutama bagi kalangan pecinta wisata alam atau pendaki gunung. 

Adapun yang membuat khas kawah putih ciwidey yakni merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih. 

Hasil warna putih ini sendiri karena terdapat banyak kandungan belerang pada tanahnya. Dan yang menambah keunikan, air yang berada di dalam kawah putih bisa berubah-rubah warna. Ajaib bukan?

3. Gunung Tangkuban Perahu

Jangan hanya pernah membaca kisah Dongengnya saja tentang hubungan Asmara Dayang Sumbi dengan Sangkuriang. Berada di sekitar daerah Lembang 20 kilometer dari Bandung Utara. Gunung berapi ini memang memiliki bentuk yang sangat unik, mirip seperti sebuah perahu terbalik. 

Mungkin inilah yang melatar belakangi terciptanya dongeng cerita rakyat Dayang Sumbi dan Sangkuriang. Jika anda main ke Bandung, jangan lewatkan tempat wisata gunung tangkuban perahu ini. Nanti anda bisa menyesal karena tak bisa menikmati indahnya paranoma alam di sana.

4. Curug Dago

Berada di Kecamatan Coblong Dago, Bandung. Curug dago memang menjadi salah satu daftar tempat wisata paling menarik di Bandung yang harus kita kunjungi. Ada nuansa alam begitu eksotik saat kita berkunjung ditempat ini dengan memiliki air terjun alami setinggi 10 meter. Tunggu apalagi bagi anda yang suka menikmati suasana asri pedesaan sepertinya wajib untuk mendatangi Curug Dago.

5. Danau Situ Patenggang

Tak jauh dari tempat wisata Kawah Putih Ciwidey di Bandung Selatan, hanya berjarak sekitar 7 KM saja kita bisa menyempatkan diri datang ke Danau Situ Patenggang sebelum waktunya pulang kerumah. Tempat ini memang cukup favorit bagi para wisatawan karena menyajikan indahnya pemandangan alam yang eksotik. 

Ditempat ini kita juga bisa menikmati pemandangan danau sambil berpiknik bersama istri dan keluarga kita. Dan bagi anda yang turut membawa anak-anak, bisa mengajaknya bermain perahu air bebek-bebekan yang juga berada di Danau Situ Patenggang.
tempat wisata di bandung
Photo: Copyright driedigerfarms.com
6. Air Panas Ciater

Rekomendasi tempat liburan di bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan berikutnya adalah Air panas ciater. Tempat ini memang terkenal sarana rekreasi keluarga. Berada di 30 Km dari kota bandung Utara. 

Air panas Ciater sendiri merupakan kawah aktif yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Sangat direkomendasikan bagi anda yang punya masalah kesehatan atau penyakit kulit. Cobalah untuk berendam di air belerang yang tersedia di Ciater ini dan rasakan khasiatnya.
7. Saung Angklung Udjo

Tak lengkap rasanya jika kita pergi berlibur tanpa mengunjungi tempat pertunjukan seni dan budaya dimana banyak sekali pendidikan edukatif yang sangat bermanfaat. Saat berkunjung ke Saung Angklung Udjo banyak sekali informasi tentang alat-alat kesenian musik, disana kita juga boleh memainkannya. 

Tahukah anda Saung Angklung Udjo sendiri merupakan tempat dan sarana sebagai pelestarian budaya musik Angklung yang dimasa kini sudah jarang sekali ditemukan. Tak hanya pagelaran musik saja, ditempat tersebut kita juga bisa menikmati sajian wayang golek, tari topeng, orkestra angklung, helaran dan berbagai kebudayaan tradisional lainnya. 

Namun agar lebih bisa menikmati sepenuhnya disarankan untuk datang ketika sore hari, karena pagelaran baru dimulai dan ini selalu dilakukan setiap hari. Bagaimana pemirsa beritaterbaru.id, Anda tertarik untuk berkunjung ke 7 tempat wisata paling menarik di Bandung ini. Segera persiapkan rencana liburan akhir pekan anda dari sekarang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Tempat Wisata Menarik di Bandung yang Wajib Dikunjungi