Tuesday, May 24, 2016

Nasib Susno Duadji sekarang jadi Petani di Kampung

Sudah lama kita tidak mendengar kabar tentang Bapak Susno Duadji, sang Jenderal Bintang Tiga yang dulu dikenal sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim). Tahukah anda jika sekarang kondisi Susno Duadji sudah jauh berbeda, hidupnya jauh lebih tenang menikmati suasana kampung halamannya. 

Sejak ia menjadi pesakitan dan dijebloskan kedalam penjara selama 3,5 tahun, akibat tuduhan menggelapkan dana pengamanan pada pemilihan  Gubernur Jawa Barat tahun 2008 lampau serta dalam kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari. 

Namun pengalaman pahit dalam hidupnya tersebut tak membuat ia patah arang. Mantan Komisaris Jenderal itu sudah merasakan kehidupan lebih damai di desa kelahirannya di Pagaralam, Sumatera Selatan.

Ini adalah kehidupan baru dari Susno Duadji jadi petani yang mengaku sangat betah tinggal di kampung, dikatakan ia sangat menikmati profesi barunya saat ini. Banyak pengalaman berharga yang ia dapatkan dari mulai menggarap lahan pemberian dari kedua orangtuanya seperti kolam ikan, lahan pekarangan, kebun taman serta sawah.

 Susno Duadji
Photo: Copyright facebook Susno Duadji
Melalui akun facebook pribadi Susno Duadji ia memberikan keterangan, 'Lahan yang sedang saya garap saat ini adalah warisan dari kedua orang tua saya, mereka memang dari dulu berprofesi sebagai petani. Luas sawah ini memang tidak seberapa dan untuk itu saya menggarapnya sendiri, ini beneran loh saya benar-benar mengerjakannya tanpa meminta bantuan petani lain, ungkap Susno.
Ada banyak pengalaman berharga yang ia dapatkan saat menjadi petani. Ia mulai mengerti apa saja kesulitan yang dihadapi oleh para petani, mulai dari masalah ongkos produksi, ongkos menggarap, pembelian pupuk, obat-obatan dan benih yang harganya terasa cukup mahal. Rasanya kurang sebanding pendapatannya dengan hasilnya, ungka Susno Duadji.

Bagaimana Pemirsa beritaterbaru.id? Luar biasa bukan pekerjaan Bapak Susno Duadji sekarang, semoga kesehatannya semakin bertambah baik karena sudah banyak bergerak sekarang. Hanya satu kata salut untuk beliau, terlebih seperti yang kita ketahui profesi pekerjaan seorang Petani sangatlah mulia. Kalau tidak ada mereka tentu kita sulit untuk makan nasi heheeheh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nasib Susno Duadji sekarang jadi Petani di Kampung