Sunday, May 8, 2016

Belum Dapat Jodoh? Mungkin Ini Penyebabnya

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa Jodoh sebagai pasangan dalam hidup kita adalah sebuah misteri. Hmm…, benarkah demikian, Apakah kamu setuju? 

Setuju tidak setuju tampaknya memang begitulah adanya. Jodoh merupakan salah satu misteri dalam kehidupan yang banyak membuat seseorang dibuat penasaran olehnya. Jodoh juga merupakan sebuah ketetapan yang menjadi rahasia Tuhan dan tidak seorangpun mengetahuinya. 

Tidak jarang mereka yang berhubungan sekian lama tiba- tiba saja putus dengan alasan yang terbilang 'remeh'. Namun, tidak jarang pula seseorang yang baru diketemukan, akhirnya merasa cocok dan memilih untuk segera menikah, Ya itulah yang namanya jodoh.

Tingkat kesulitan seseorang dalam mencari jodoh tentu berbeda antara satu dengan yang lain. Untuk sobat yang hingga kini masih belum juga bertemu dengan jodoh, padahal usia telah masuk pada usia matang, sebaiknya baca ulasan di bawah ini. Siapa tahu penyebabnya adalah beberapa hal berikut ini.

Penyebab Belum Dapat Jodoh (Sulit Mendapatkan Jodoh)
sulit dapat jodoh
Photo: Copyright thinkerrush.com
• Kamu Terlalu Menutup hati

Sakit hati karena cinta memang sah- sah saja terjadi. Tidak segala yang kita inginkan akan berjalan persis seperti yang kita mau. Terlebih jika gagal cinta, biasanya rasa sakit yang mendera membuat seseorang sampai menutup diri secara berlebihan. 

Menutup diri, secara tidak langsung akan membuat kita menutup hati untuk datangnya cinta yang baru. Inilah kenapa seseorang yang terlanjur cinta dengan seseorang, akan kesulitan menemukan cinta yang baru karena butuh waktu yang lama untuk kembali percaya pada seseorang.
• Target yang terlalu tinggi

Setiap orang, tentu memiliki kriterianya masing- masing terutama dalam urusan asmara. Dan biasanya banyak dari kita, menargetkan pasangan yang terlalu semupurna. Harus kaya, tampan/cantik dan lain- lain. 

Seharusnya kamu sadar, target yang terlalu tinggi, hanya akan membuatmu jomblo lebih lama. Menilai seseorang, sebaiknya dilihat dari banyak sisi dengan lebih bijakasana.

Jangan hanya melihat seseorang dari segi finansial dan fisiknya saja. Yang terpenting adalah, budi pekerti, perilakunya terhadap kita, dan tentunya rasa sayangnya. Ya walaupun tidak munafik, dari sisi finansial memang juga penting. 

• Takut terluka

Masalah klasik penyebab seseorang tidak segera bertemu dengan jodohnya adalah ketika dia merasa takut disakiti. Mungkin karena melihat sisi buruk pengalaman orang terdekatnya, ataupun pernah mengalami sendiri, rasa trauma karena di campakkan.

Kamu yang selalu dihantui dengan kegagalan, tidak akan membuat dirimu maju melainkan hanya semakin terpuruk dengan pikiran negatif yang tidak tentu arahnya. 

Buka diri dan hati, maka orang yang suka denganmu pun tidak akan sungkan- sungkan lagi untuk mendekatimu. Ingat setiap manusia di takdirkan berpasang-pasangan, termasuk kamu. 


• Mungkin Kamu Terlalu egois

Sifat yang satu ini tentu sifat yang dibenci oleh semua orang. Bersikap egois bukanlah sifat yang baik dan harus dijauhi. Nyatanya, sifat seseorang memberi pengaruh yang besar pada hidup mereka masing- masing. 

Semakin buruk sifatmu maka tidak akan ada seorangpun akan mau dekat- dekat denganmu apalagi suka padamu. Perbaiki tingkah laku dalam bersosial dan jangan terlalu meninggikan ego. Karena bisa -bisa, jodoh di depan mata pun, akan kabur saat melihat sikap burukmu.
• Jangan Terlalu Matrealitistis

Satu lagi sifat yang mampu menjauhkanmu dari jodoh adalah matrealitistis. Seorang pria tentu tidak mau memiliki pasangan yang hanya memanfaatkannya dalam hal materi saja. Mereka menginginkan pasangan yang benar- benar mau hidup dengan mereka tanpa memandang status apalagi hartanya. 

Jika kamu sampai sekarang belum dapat jodoh, sebaiknya mulai instropeksi diri mulai dari sekarang. Siapa tahu beberapa sifat buruk di atas ada pada kamu saat ini. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Belum Dapat Jodoh? Mungkin Ini Penyebabnya