Friday, May 13, 2016

Heboh Penemuan Jenglot di Kepulauan Seribu

Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di Jakarta tiba-tiba dihebohkan dengan pemberitaan temuan sesosok Jenglot Misterius. Makhluk tak kasat mata tersebut pertama kali ditemukan oleh pria bernama Hendra, yang kebetulan sedang bertugas di PPSU Taman Terpadu Pulau Harapan pada hari kamis kemarin.

Awalnya penemuan jenglot di kepulauan seribu itu tak diketahui sama sekali oleh Hendra, ia mengaku tak sengaja menemukan Jenglot yang berada di kantong plastik kresek tersebut. Ketika ia buka ternyata berisi sebuah bungkusan plastik yang dilapisi kain putih. Aroma mistik seakan mencekam ketika ia baru membuka sedikit lapisan kainnya. 

Betapa kagetnya Hendra melihat penampakan Jenglot tersebut. Berukuran sangat kecil, memiliki taring gigi menyeramkan, kukunya yang panjang serta berambut gondrong. Tangannya pun seolah sedang berlipat di perutnya sambil duduk bersila. 

Temuan Jenglot berukuran 10 cm itu pun seketika membuat kehebohan warga kepulauan seribu. Banyak dari mereka yang segera berfoto selfie seakan tak ingin melewatkan kesempatan langka itu begitu saja. 

Jenglot di Kepulauan Seribu

Foto Jenglot di Kepulauan Seribu (copyright istimewa)

Setelah puas foto bersama Jenglot, akhirnya Hendra mengamankannya di Kantor Kelurahan Pulau Harapan. Untuk selanjutnya diserahkan kepada guru spiritual atau Dukun yang mengerti dunia ghaib.

Adapun penjelasan dari Bapak AKP Fredy Yudha Satri selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Utara yang kebetulan bertugas untuk mengamankan agar warga tidak ada yang memancing kehebohan. 

Ia berpesan agar masyarakat untuk sementara tidak terlalu mempercayai makhluk mistis tersebut. Adalah berdampak pada kemusyirikan jika kita mempercayai kekuatan mistik dari Jenglot tersebut ungkap Bapak AKP Fredy Yudha Satri.

Pemirsa beritaterbaru.id Sosok Jenglot memang dikatakan penuh fenomena yang sangat misterius. Konon ia sanggup memberikan kekuatan dahsyat bagi siapa saja yang mau memeliharanya. Dari memberikan jabatan, harta kekayaan sampai tahta. Itulah yang sebagian kecil masyarakat di Indonesia masih meyakininya. 
Namun bukan tak gampang untuk memelihara Jenglot, karena dia harus rajin diberikan darah manusia. Kalau sampai terlambat memberi darah sebagai makanannya, maka ia bisa mendatangkan musibah atau malapetaka bagi keluarga sang majikan ataupun warga yang tinggal berdekatan dengannya. 

Semoga kita dapat memahami dengan bijaksana tentang berita penemuan Jenglot di Kepulauan Seribu ini, lebih baik kita menyandarkan segala sesuatu kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Bukankah itu benar?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Heboh Penemuan Jenglot di Kepulauan Seribu