Terungkap! Pembunuh Mahasiswi UGM Feby Kurnia

Setelah sekian lama Kepolisian mencari siapa pembunuh mahasiswi UGM Feby Kurnia sebenarnya! Akhirnya investigasi berhasil menemukan titik terang sang pelaku pembunuhan yang ternyata adalah pria bernama Eko Agus Nugroho yang bekerja sebagai petugas kebersihan berstatus outsourcing di kampus tempat korban belajar.

Dalam pemberitaan sebelumnya "Feby Kurnia" ditemukan tewas terbunuh di sebuah kamar mandi kampus, akibat jeratan tali di lehernya. Diduga mahasiswi malang itu sudah meninggal dunia 4 sampai 5 hari yang lalu sejak hari Kamis 28 April sebelum jasadnya ditemukan. 

Peristiwa pembunuhan mahasiswa UGM tersebut bermula dari kecurigaan Satpam Kampus Sutriyadi yang mencium bau busuk menyengat dari sebuah kamar mandi yang berada di lantai 5 Gedung MIPA. 

Anehnya ketika dia berusaha membuka pintu toilet sudah terkunci. Karena tak ingin bertindak gegabah Sutriyadi akhirnya memanggil rekan-rekan kerjanya untuk melakukan pemeriksaan. Mereka pun membuka paksa pintu kamar mandi, dan betapa terkejutnya mendapati sesosok mayat wanita tak dikenal dalam posisi terduduk. 

Kemudian Sutriyadi bersama 3 temannya segera menghubungi Kepolisian atas kasus pembunuhan misterius ini. Setelah para petugas Polisi melakukan identifikasi tubuh jenazah, diketahui adalah bernama Feby Kurnia mahasiswi semester dua Program Studi Geofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gajah Mada (F-MIPA UGM).
Pembunuh Mahasiswi UGM Feby Kurnia
Photo: Copyright facebook.com
Motif Pembunuhan Feby Kurnia, Mahasiswi UGM

Meski olah TKP dirasakan cukup sulit karena kamera Pengawas CCTV gedung di lantai 5 mati, namun kerja keras Kepolisian berhasil mendapatkan bukti-bukti akurat dari pemeriksaan saksi-saksi yang mengarah ke seorang pelakunya. 

Dari penyelidikan tersebut terungkap bahwa sang pelaku pembunuhan Feby Kurnia dilakukan oleh Eko Agus Nugroho, pria berusia 26 tahun warga Wonokromo, Pleret Bantul. Sang pelaku sendiri sudah ditangkap sejak hari selasa jam 5 sore, ketika ia baru sampai kerumah. 

Melalui serangkaian pemeriksaan, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya bahwa ia nekat melakukan pembunuhan dengan alibi motif kesusahan ekonomi. Ia ingin merampok barang-barang milik korban. 

Diketahui ponsel, powerbank, tas serta kendaraan motor pribadi berplat nomor BP 4864 JH milik korban ikut dirampas setelah ia membunuhnya. Namun Kepolisian masih terus melakukan investigasi guna mendapatkan keterangan lebih valid dari Pelaku.

Atas perbuatan keji Eko Agus Nugroho yang melakukan pembunuhan terhadap Mahasiswi UGM Feby Kurnia, ia terancam dijerat pasal 338 dan pasal 365 juncto 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal selama 15 tahun. 

...