Model Kebaya Kutu Baru Modern yang Sedang Tren

Berbicara mengenai warisan leluhur yang harus dilestarikan, maka kebaya menjadi salah satunya. Namun sayangnya, seiring dengan perkembangan zaman, keberadaan kebaya mulai tergantikan dengan beragam fashion yang dirasa lebih trendi dan menawan. 

Bagi kamu yang ngaku sebagai anak bangsa dan menghormati warisan masa lalu, tidak ada salahnya jika kamu mulai melirik fashion yang nyatanya kini mulai digemari oleh banyak orang. Jika dulu kebaya identik dengan kesan kuno dan kurang menarik, maka sekarang beda lagi.

Kesan tersebut tidak lagi berlaku. Karena kini, kebaya mampu terlihat lebih menarik dan menawan seiring dengan perkembangan zaman. Tidak hanya itu, namun saat ini, kebaya juga banyak digunakan sebagai busana untuk datang ke pesta, wisuda, tunangan atau beberapa acara spesial yang lain. 

Berbicara mengenai jenis kebaya yang kini tengah populer, maka kebaya kutu adalah salah satunya. 

Asal mula kebaya kutu baru dan modern

Keberadaan kebaya kutu sebenarnya telah lama ada dan eksis di Indonesia. Bahkan sebagian besar wanita zaman dulu gemar mengunakannya. Meski kebaya kutu sempat tenggelam dengan banyaknya fashion yang betebaran dengan segala jenis rupa dan ragam, namun kini, kebaya kutu  kembali meramaikan trend fashion Indonesia.
Model Kebaya Kutu Baru Modern yang Sedang Tren
Photo: copyright pinterest.com
Kebaya kutu yang kini mulai eksis lagi tentu tidak terlepas dari kerja keras dari para desainer muda yang kreatif yang terus mengembangkan inovasi supaya kebaya kembali digemari. Mulai dikenalnya kebaya kutu merupakan hasil dari sentuhan modern dan khas dari tangan- tangan hebat para desainer. 

Kebaya kutu merupakan kebaya dengan model sederhana dan bisa dibilang hanya berupa potongan yang dibuat dengan cara melintang di bagian muka. Namun justru karena kesederhanaannya inilah kenapa kebaya kutu cocok digunakan untuk datang ke acara- acara formal. 

Penggunaan kebaya kutu bisa kamu gunakan untuk kondangan atau bahkan saat ingin bersantai. Kebaya kutu terbaru, kini didesain dengan menarik dan yang paling penting adalah mengikuti perkembangan zaman. 

Jadi buat kamu yang ingin melesterikan budaya leluhur sekaligus ingin tampil lebih modis dan trendi, maka kebaya kutu menjadi salah satu pilihannya.

Tampil stylish dengan kebaya kutu

Sama seperti jenis kebaya yang lain, kebaya kutu juga bisa kamu lengkapi dengan berbagai aksesoris yang mampu menunjang keindahannya. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara memadu padankan kebaya kutu menggunakan tambahan beberapa aksesoris kain yang diikat pada area pinggang.

Bagi kamu yang tidak ingin kesan mewah namun lebih suka dengan kesan sederhana, maka gunakan kebaya kutu baru yang bewama putih polos atau warna netral yang lembut.
kebaya kutu baru modern
Photo: copyright pinterest.com
Setelahnya, ikatkan kain batik ke pinggang. Jangan lupa padukan dengan bawahan jarit dengan warna yang senada dengan kain ikat pinggang yang kamu gunakan. 

Sebagai pelengkapnya, kamu bisa menggunakan tas atau sepatu dengan warna yang senada dengan kebaya kutu milikmu. Jika pun kamu memilih batik sebagai bawahan, maka kamu bisa menggunakan kebaya kutu baru dengan bahan kain berupa brokat.

Kebaya kutu brokat dengan warna apa saja, akan cocok jika dipadukan dengan bawahan kain batik. Untuk memberi kesan yang modis, kamu juga bisa memilih rok biasa atau celana jeans. Meski akan terlihat sedikit kurang cocok.

Penampilanmu sehari- hari nyatanya memiliki pengaruh yang cukup besar dalam membentuk opini seseorang terhadapmu. Inilah kenapa kamus harus memperhatikan setiap pakaian yang kamu gunakan.

...