Saturday, May 28, 2016

Mantan TNI Menangis saat Menyerahkan Anaknya ke Polisi

Hati orang tua mana yang tak hancur saat menyerahkan anak dari darah dagingnya sendiri ke Polisi. Tindakan terpuji itu terpaksa ia lakukan, karena ia mengetahui anaknya telah menjadi dalang otak dalam kasus pembunuhan Hendi, pegawai DKP Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Mengutip dari Tribunnews.com. Untung, nama orang tua yang berhati luar biasa ini. Ia sendiri adalah seorang pensiunan Tentara. Oleh karena itu juga, ia sangat mengerti tentang aturan hukum. Dan tanpa berpikir panjang ia segera menyerahkan anaknya ke Polsek Taman Sari Kota Pangkal Pinang agar  mempertanggungjawabakan perbuatannya dan diproses secara hukum.

Kesedihannya tak hanya sampai disini, sebab ternyata bukan hanya satu saja, melainkan kedua putranya telah terlibat dalam kasus pembunuhan Hendi, Pegawai DKP Pangkal Pinang. Saat anda menyaksikan video mantan TNI menangis saat menyerahkan anaknya ke Polisi ini, hati anda juga pasti ikut merasa terenyuh, membayangkan betapa hancur hati orang tua yang bijaksana ini. 

Mantan TNI ini Menangis saat Menyerahkan Anaknya ke Polisi

Sebelumnya JE 17 tahun memang sudah menjadi buronan Kepolisian, setelah Polisi berhasil mengungkap siapa pelaku sebenarnya dalam kasus pembunuhan Hendi yang jasadnya ditemukan di hutan dekat Stadion Depati Amir Pangkalpinang pada bulan lalu. 

Al (15) sang adik beserta satu pelaku lainnya DE (13) berhasil ditangkap namun JE sempat melarikan diri ke Palembang. DPO (Daftar Pencarian Orang) pun akhirnya disebarkan oleh Polisi, untuk mengejar JE.

Saat mengetahui informasi keberadaan sang anak JE, Untung sang Bapak pun mencoba untuk merayu anaknya agar mau menyerahkan diri ke Polisi. Anaknya pun juga mengaku ia mau menyerahkan dirinya tapi takut, hingga Untung berjanji akan menemaninya ke kantor Polisi pada jum'at kemarin.

Dalam tayangan video mantan tentara menangis saat menyerahkan anaknya yang terlibat pembunuhan ini, kita bisa melihat jelas betapa hancur hati orang tuanya. Dalam keadaan menangis ia berkata bertanggung jawab sebagai orang tua yang tidak berhasil mendidik anak-anaknya menjadi orang benar. 

Ia pun sempat mengucapkan permintaan maaf sambil menangis untuk keluarga korban yang sudah dibunuh oleh kedua anaknya beserta satu orang teman anaknya. Menyedihkan memang, namun sosok orang tua seperti Untung memang luar biasa. Sebuah sikap ksatria dari mantan tentara yang sedikitpun tidak menyembunyikan atau melindungi perbuatan jahat anaknya sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mantan TNI Menangis saat Menyerahkan Anaknya ke Polisi