Wow Manchester United Juara FA Cup 21 Mei 2016

Pergulatan panjang yang berlangsung dalam Final FA Cup tadi malam 21 Mei 2016 akhirnya membuahkan hasil. Dalam pertandingan tersebut antara Manchester United melawan Crystal Palace memperoleh hasil skor kemenangan 2-1, hal ini juga merupakan kesuksesan MU pertama kalinya sejak terakhir mendapatkannya pada musim 2003-2004 kemarin. 

Gol terakhir ini berkat Jesse Lingard saat berlangsungnya extra time di babak kedua. Atas prestasinya MU sudah mengumpulkan total gelar FA Cup sebanyak 12 buah menyaingi Arsenal.

Jalannya pertandingan pada babak pertama sebelum Manchester United Juara FA Cup, mereka melakukan serangan sengit yang dikompori oleh Wayne Rooney dan Anthony Martial namun belum tepat sasaran. Mendapat tekanan keras, Crystal Palace pun mencoba melakukan serangan balik dan tepat pada menit 18, sundulan kepala dari Yanick Bolasie nyaris menjebol pertahanan gawang MU.
Manchester United Juara FA Cup 21 Mei 2016
Jesse Lingard merayakan Gol Canggihnya Photo: skysports.com
Setelah melewati babak pertama hasil skor masih 0-0, namun dalam permainan ini dimenit-menit awal Crystal Palace sanggup memberikan serangan ampuh yang dipelopori oleh Connor Wickham. 

Dan tepat di menit 78, Jason Puncheon berhasil membuahkan gol pertama 1-0 untuk Crystal Palace. Namun kesenangan ini tidak berlangsung lama, karena Juan Mata yang mendapatkan operan manis dari Wayne Rooney berhasil mencetak skor balasan, kedudukan akhirnya menjadi 1-1.

Kecakapan kedua klub bola ini sama-sama terbukti hebat hingga harus memasuki babak extra time, di perpanjangan waktu tersebut berawal dari Valencia, umpannya tidak dihalau dengan sempurna oleh pemain belakang Palace. Bola tanpa empunya, langsung begitu saja disambar oleh Jesse Lingard dan akhirnya masuk ke gawang Palace, GOOOLLL!!!
FA Cup 21 Mei 2016
Louis van Gaal memerkan Piala Kemenangan FA Cup 21 Mei 2016 Photo :skysports.com
Skor 2-1 berhasil dipertahankan oleh MU hingga pertandingan selesai. Luar biasa, padahal saat itu MU hanya memiliki 10 orang pemain, karena  Smalling terpaksa dikeluarkan akibat menerima kartu kuning sebanyak 2 kali.

Adapun pemain inti dalam pertandingan FA CUP Manchester United VS Crystal Palace semalam 21 Mei 2016 yaitu:

Manchester United : Smalling, Blind, Rojo, Martial, Rashford, Mata, Carrick, Fellaini, De Gea, Valencia, dan Mata.

Crystal Palace : Wickham, Bolasie, Ward, Dann, Delaney, Souare, Zaha, Cabaye, McArthur, Hennessey dan Jedinak

...