Ide Usaha Tanpa Modal Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Banyak orang yang berpikir jika ingin memulai usaha, maka dibutuhkan biaya modal yang cukup banyak. Modal memang sangat penting dan dibutuhkan dalam memulai usaha namun sebenarnya tanpa modal pun kamu juga bisa membangun bisnis sendiri. Tidak percaya? Simak ulasan berikut ini.

• Menjadi content writer

Menjadi content writer merupakan salah satu jenis pekerjaan yang kini banyak digandrungi. Terutama bagi kamu yang hobi menulis, maka content writer akan menjadi pekerjaan yang membuatmu mampu menyalurkan hobimu menjadi sumber penghasilan. 

Meski demikian, pekerjaan ini membutuhkan ketelitian dan yang pasti kesabaran. Jika kamu tidak sabar apalagi kurang teliti maka pemasukan akan berkurang atau mungkin malah sama sekali tidak mendapat penghasilan.

Saat menjadi content writer, kamu bisa menjual harga tulisanmu dengan bervariasi. Namun jika kamu mematok harga yang tinggi, maka kualitas dan gaya penulisanmu juga harus mumpuni. Sehingga orang yang membayarmu juga tidak akan merasa rugi. 

Sistem pembayaran saat membuat jasa penulisan adalah dihitung melalui jumlah kata yang kamu buat. Semakin banyak katanya, maka semakin banyak pula bayaran yang bakal kamu terima.

Tidak perlu bingung mempromosikan jasa penulisan yang kamu buat. Karena kini kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan beriklan di dunia maya. Kamu bisa mencantumkan contoh tulisan berikut dengan harga yang kamu inginkan tiap pembuatan artikel serta nomor telepon yang bisa dihubungi.

Semakin bagus artikel yang kamu buat, maka akan semakin banyak testimoni dari pelanggan. Alhasil pelanggan akan bertambah dari waktu ke waktu. 
Ide Usaha Tanpa Modal Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Photo: Copyright attractionsannapolis.com
• Menjadi dropshipher

Bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis tanpa modal, maka jangan lewatkan pekerjaan yang satu ini. Menjadi dropshipper cukup mudah dilakukan karena pekerjaannya yang simple yaitu dengan menjualkan barang milik orang lain. Dengan begitu, kamu tidak perlu memiliki produk itu sendiri. 

Contoh dari pekerjaan ini adalah ketika kamu menjadi dropshipher milik A. Selanjutnya kamu bisa menawarkan produk yang A jual kepada B. Jika B setuju ingin membeli produknya maka dia akan mengirim uang melalui dropshipher yang kemudian diteruskan kepada si A. Selanjutnya barang yang diinginkan akan segera dikirim ke B atas nama dropshipher. 

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya sudah ada kesepakatan antara dropshipher dengan pemilik produk mengenai harganya. 

Menjadi dropshipher bisa dilakukan dengan mudah karena kamu bisa langsung mencari suplier yang mau bekerja sama dengan dropshipher. Selanjutnya kamu tinggal menghubungi pemilik produk dan membuat kesepakatan dengannya. Dalam hal ini kamu akan mendapatkan komisi atas hasil produk yang kamu jual.

Semakin banyak iklan yang kamu buat maka kesempatan mencari pelanggan juga akan terbuka semakin lebar. Untuk promosi, kamu bisa memanfaatkan dunia maya sebagai media promosimu. Buat iklan yang menarik sehingga membuat orang merasa tertarik untuk membeli produk yang kamu tawarkan. 
Segala hal kini lebih mudah dengan adanya media online. Asal pintar menggunakan, maka segala jenis pekerjaan yang memanfaatkan dunia online, akan mampu menghasilkan uang tanpa harus membuatmu keluar dari rumah. 

Hebatnya lagi, kini telah banyak orang yang nyatanya sukses berkecimpung di dunia online dengan membuat blog atau membuat online shop. 

Mempromosikan produk secara online nyatanya memiliki begitu banyak manfaat karena bisa mencakup area yang tak terbatas.

Segala hal tentu penting diawali dengan niat. Jika memang ingin bekerja sungguh-sungguh dan berhasil nantinya, maka fokuskan tujuan dan niatmu untuk membentuk usaha yang baik. Jaga kedisiplinan dan yang paling penting adalah bekerja secara profesional. 

...