Saturday, May 14, 2016

Enam Trend Fashion Ini Bisa Membahayakan Kesehatan

Berbicara mengenai fashion, tentu tidak akan ada habisnya. Fashion, merupakan salah satu gaya hidup yang begitu menyenangkan untuk diikuti dan dikembangkan. Meski demikian, ada beberapa mode fashion yang tidak sehat karena bisa membuat pemakainya, mengalami gangguan kesehatan. 

Penelitian terbaru menyebutkan jika beberapa kebiasaan cara berpakaian atau gaya fashion kita bisa berdampak buruk buat kesehatan jika di lakukan secara terus-menerus dan dalam waktu yang lama. Apa saja jenis fashion pakaian yang bisa membahayakan kesehatan tersebut?  

Semoga kita bisa lebih berhati-hati, jangan sampai hanya gara-gara demi 'penampilan' tapi kesehatan tubuh kita merugi. Pemirsa beritaterbaru.id, Berikut ulasan detail tentang trend fashion pakaian yang membahayakan kesehatan tubuh

• Skinny jeans

Jenis celana yang satu ini memang banyak digemari bukan hanya kalangan pria namun juga para wanita. Salah satu studi yang dipublikasikan oleh journal of neurology, neurosurgeru and psychiatry, mengatakan, jika terdapat kisah sedih dari seorang wanita yang berusia 35 tahun akibat penggunaan jenis celana ini.
Trend Fashion Ini Bisa Membahayakan Kesehatan
Photo: Copyright pinterest.com
Wanita tersebut, menceritakan jika secara tiba- tiba, kakinya mati rasa saat menggunakan skinny jeans. Menurut alice park, yang juga merupakan pemimpin penelitian, wanita ini, mengalami pembengkakan pada bagian kaki serta pergelangan kakinya. Petugas gawat darurat pun harus merobek celana skinny jeans yang tengah dipakai, untuk perawatan lebih lanjut. 

Penggunaan celana jeans ketat tersebut, membuat jari kaki serta pergelangan kakinya menjadi lemah. Untungnya, bagian atas tubuhnya masih dapat bekerja secara normal. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata, penggunaan celana jeans ketat membuat saraf kaki bagian bawah serta pada bagian telapak kakinya tersumbat saat berjongkok. 
• Sepatu hak tinggi

Banyak ahli yang menyatakan jika penggunaan sepatu dengan hak tinggi membuat beban tubuh bertumpu pada kaki. Hal ini mampu menimbulkan rasa sakit jika penggunaan high heels berlangsung lama. Penelitian lain juga menyebutkan jika, sepatu hak tinggi mampu membuat posisi alami kaki berubah.

Bukan hanya berdampak pada kaki, namun penggunaan high heels juga menyebabkan reaksi berantai hingga mengancam kesehatan tulang belakang. Bagi wanita, sebaiknya mengurangi resiko tersebut dengan mengurangi penggunaan sepatu heels.


• Korset

Trend fashion berbahaya bagi kesehatan lainnya adalah penggunaan korset. Korset memang mampu membantu  membentuk tubuh supaya lebih ideal. Namun nyatanya, penggunaannya juga bisa membuat seorang wanita menjadi sulit bernapas. 

• Dasi

Penggunaan dasi yang terlalu ketat, ternyata juga buruk bagi kesehatan. Sebuah penelitian menyebutkan jika dasi yang ketat, dapat meningkatkan tekanan intraktanial serta meningkatkan level tekanan darah pada tingkat yang tidak aman.

• Tindik tubuh

Pada tahun 2012 sebuah studi yang dilakukan oleh northwestern universty menyatakan bahwa sebanyak 20% infeksi bakteri disebabkan oleh penggunaan tindik. Selain infeksi, masalah lainnya yang bisa timbul adalah gangguan alergi. Hal ini dikarenakan tingkat kebersihan alat tindik tidak terjamin. 

fashion pakaian berbahaya

• Bonsai kaki

Trend kecantikan ini berasal dari dataran china. Kepopuleran dari “lotus feet” sendiri, telah dikenal hingga penjuru dunia. Para gadis kecil dengan usia yang masih begitu belia yakni 2- 7 tahun, melakukan bonsai kaki supaya kelak bisa mendapatkan pasangan hidup. 
Cara melakukan bonsai kaki adalah dengan menggunakan kain sutra yang dibalutkan pada kaki sekuat- kuatnya. Praktik bonsai kaki nyatanya, dapat menyebabkan sel yang terdapat pada telapak kaki mati akibat aliran darah yang dihambat.

Nah 6 trend fashion di atas merupakan trend fashion yang banyak digemari dan paling populer namun sayangnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Jika pun ingin tampil lebih cantik dan yang pasti menarik di mata lawan jenis, sebaiknya hindari memilih jenis fashion yang berbahaya dan membuat kesehatanmu terancam karenanya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Enam Trend Fashion Ini Bisa Membahayakan Kesehatan