Thursday, May 26, 2016

Cara Mudah Mengusir Ketombe dengan Telur

Ketombe memang menjadi biang keladi turunnya kepercayaan diri seseorang. Hal ini disebabkan, ketombe yang ada bukan hanya melekat pada rambut, kulit kepala melainkan juga mengotori pakaian. Alhasil banyak orang yang anti menggunakan pakaian dengan warna-warna tertentu terlebih warna hitam. 

Ketombe sendiri merupakan salah satu masalah rambut yang sering terjadi. Ingin tahu bagaimana cara mengatasi ketombe?, kamu cukup sediakan telur dan beberapa bahan tambahan seperti yang di bawah ini.

1. Menggunakan campuran telur dan minyak kelapa

Bukan hanya membantu membasmi ketombe, namun campuran ini juga bisa bermanfaat untuk membuat rambutmu terlihat hitam dan lebih berkilau.

2. Campuran telur dan jus tomat

Kombinasi antara telur dan jus tomat bisa membuat ketombe hilang sehingga rambut akan terlihat lebih bersih. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan putih telur dengan jus tomat secukupnya lalu aduk hingga merata dan menyatu.

Langkah selanjutnya adalah dengan cara membilaskannya pada rambut lalu diamkan selama 15 menit.
Cara Mudah Mengusir Ketombe dengan Telur
Photo: Copyright healthxchange.com
3. Campuran telur dan susu

Ingin rambutmu terlihat cantik dan tebal? Maka telur yang dicampur dengan susu ini bisa kamu jadikan sebagai kombinasi bahan pembuatan ramuannya. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mencampur kedua bahan lalu gunakan sebagai alat pembilas rambut. Tunggu beberapa saat lalu bersihkan.

4. Campuran telur dan minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak dengan banyak sekali manfaat. Bukan hanya di dunia kesehatan, namun minyak ini juga bermanfaat di dunia kecantikan dimana salah satunya adalah untuk mempercantik rambut.

Cara menggunakan telur dan minyak zaitun cukup mudah yaitu dengan cara mencampur kedua bahan lalu bilaskan pada rambut dan tunggu hingga 1 jam lamanya. Setelahnya kamu bisa membilasnya menggunakan air bersih. penggunaan kombinasi telur dan minyak zaitun ini akan membuat rambutmu sehat hingga akar-akarnya.

5. Perpaduan antara telur dan madu

Satu lagi bahan alami yang bagus untuk rambut adalah madu. Di dalam dunia pengobatan sendiri, madu dikenal sebagai bahan pengobatan herbal yang sangat luar biasa. Sejak berabad-abad lamanya, khasiat madu tidak diragukan lagi kebaikannya bagi tubuh. 

Khasiat madu untuk rambut adalah membuat rambut tampak lebih sehat dan bercahaya, jika ingin hasil yang lebih baik, maka kamu bisa mencampur madu dengan telur lalu diusapkan secara merata mulai dari ujung rambut hingga ke akar-akarnya. Lakukan secara rutin dan kamu akan lihat perbedaannya. 

Penggunaan bahan-bahan kombinasi antara telur dan bahan-bahan lainnya seperti madu, jus tomat, minyak zaitun dan lain sebagainya, membuat rambutmu bukan hanya bebas dari ketombe melainkan juga terlihat sehat, lebih tebal dan yang pasti kuat. 

Setelah ulasan mengenai cara mengatasi ketombe dengan telur, yang telah di jabarkan dengan jelas di atas, maka untuk hasil yang maksimal, sebaiknya senantiasa merawat dan melakukan tindakan pencegahan agar ketombe tidak datang lagi. Berikut ini adalah caranya setelah rambut ketombean berhasil diatasi dengan telur.

1. Rutin mencuci rambut

Mencuci rambut secara rutin merupakan langkah ampuh dalam menjaga kesehatan rambutmu. Cuci secara rutin menggunakan shampo yang cocok untuk jenis rambutmu. Penggunaan shampo yang tidak cocok hanya akan menambah jumlah ketombe yang menumpuk di kepala lebih baik.
rambut ketombean
Photo: Copyright stylishandtrendy.com
2. Lemon

Cara mudah mencegah datangnya ketombe berikutnya adalah dengan cara menggunakan lemon. Buah yang satu ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan shampo bukan tanpa alasan. Penggunaan lemon nyatanya mampu membuat rambutmu bebas ketombe hanya dengan menjadikannya sebagai pencuci rambut selama 5 menit.

3. Gel lidah buaya

Bahan yang satu ini tentu merupakan bahan pengusir segala macam kotoran di rambut sudah sejak lama. Aloe vera mengandung sifat anti bakteri dan anti virus untuk menumpas serangan ketombe di kepala. 

Banyak cara yang bisa kamu terapkan dalam mengusir ketombe seperti cara-cara di atas. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Mengusir Ketombe dengan Telur