8 Cara Alami Memerahkan Bibir Hitam dengan Cepat

Memiliki wajah yang cantik dengan warna bibir yang merah alami merupakan keinginan setiap wanita. Sedangkan sebaliknya, kondisi bibir yang berwarna gelap seringkali menjadi gangguan rasa percaya diri ketika kamu harus beraktivitas di depan umum.

Lalu adakah cara alami yang murah untuk membuat warna bibir terlihat merah kembali? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan kamu baca ulasan yang saya bagikan di bawah ini. 

Cara Alami Memerahkan Bibir Hitam

• Air Mawar

Tentu kamu sudah tahu bunga mawar kan? Ternyata air rendaman bunga mawar dapat berkhasiat memerahkan bibir kamu secara alami lo. Caranya sangat mudah. Pertama-tama, rendam beberapa bunga mawar dalam satu wadah berisi air bersih. Diamkan selama 15-20 menit.

Setelah dirasa cukup, silahkan kamu oleskan air rendaman tersebut secara merata pada bagian bibir. Dan diamkan beberapa menit sebelum kamu bilas dengan menggunakan air hangat. Cara sederhana ini akan membuat bibir hitammu berubah menjadi merah secara alami.

• Minyak Zaitun

Cara memerahkan bibir hitam berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan madu atau gula. Lau, tinggal kamu oleskan campuran tersebut secara merata pada bibir dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, silahkan kamu bilas dengan menggunakan air bersih.

bikin merah bibir hitam

Seperti yang telah kita ketahui kalau buah berwarna hijau ini memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Salah satu khasat terbaiknya adalah mampu membuat bibirmu tampak lebih merah merona.

Rahasinya sangat mudah. Silahkan kamu siapkan beberapa irisan buah alpukat dalam sebuah wadah. Lalu haluskan dan campur dengan sedikit minyak zaitun. Setelah rata, silahkan oleskan bibir kamu dengan menggunakan campuran alpukat dan minyak zaitun tersebut.

Jangan lupa melakukan pemijatan ringan pada bibir kamu dan diamkan beberapa saat sebelum membilas dengan menggunakan air hangat.

• Madu

Madu memang terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Apabila kamu ingin membuat bibir terlihat lebih merah alami, maka silahkan coba mengoleskan madu pada seluruh area bibir pada saat menjelang tidur.

Usahakan untuk melakukan trik ini setiap hari dan biarkan semalaman. Pemakaian rutin akan membuat bibirmu terlihat lebih merah alami.

• Mentega

Terkadang, warna bibir menjadi hitam karena kurangnya kelembapan. Untuk mengembalikan kondisi ini, kamu bisa menggunakan mentega dengan mengoleskan pada bagian bibir, sama halnya seperti menggunakan madu.

Kandungan minyak yang cukup tinggi pada mentega mampu memerahkan warna bibirmu dengan cara cepat dan praktis.

• Jeruk Nipis

Selain membuat kulit tubuhmu terlihat lebih cerah, kandungan vitamin C pada jeruk nipis juga dapat memerahkan bibir dengan cepat. Langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan air hangat dalam gelas, lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis secukupnya.

Jangan lupa menambahkan madu pada air perasan jeruk nipis tersebut dan oleskan secara merata pada bibir kamu. Kemudian, diamkan sesaat dan silahkan bilas dengan menggunakan air hangat yang bersih.

cara memerahkan bibir hitam

Tahukah kamu bahwa rempah-rempah berwarna kuning ini juga dapat membuat warna bibir mejadi lebih merah lo? Kamu hanya perlu mencampur satu sendok teh susu dengan sedikit kunyit yang telah dihaluskan. Setelah tercampur rata, kamu tinggal mengoleskannya pada seluruh bagian bibir.

Diamkan sekitar 5 menit dan kamu bisa melanjutkan dengan membilasnya menggunakan air bersih.

• Daun Ketumbar

Satu lagi bumbu dapur yang dapat memerahkan warna bibirmu, yaitu daun ketumbar. Siapkan beberapa helai daun ketumbar dan campur dengan menggunakan air setelah kamu haluskan terlebih dahulu.

Setelah didiamkan beberapa menit, silahkan kamu hapus ramuan tradisonal yang menempel di bibir tersebut dengan menggunakan air hangat.

Cara yang saya bagikan sangat mudah bukan? Semoga 8 tips yang saya bagikan dapat membantu kalian ketika mencari cara untuk memerahkan bibir secara alami.

...