Cara Berpakaian Wanita Untuk Menutupi Perut Buncit

Khawatir dengan bentuk perut buncit kamu yang semakin besar? bingung menentukan baju yang cocok untuk menunjang penampilan kamu ? Atau memilih tidak menghadiri acara resepsi teman karena merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh kamu?

Jika itu masalah kamu saat ini, jangan khawatir saya akan share sedikit tips untuk mengakalinya. Jangan biarkan bentuk tubuh kamu menghalangi aktifitasmu. Penasaran ingin tahu bagaimana tips-tips tersebut, agar tampil cantik dan modis meski memiliki perut yang buncit? Ok guys, silahkan disimak ulasan lengkapnya di bawah ini, baca dan segera praktekan.


• Jangan masukkan baju ke dalam celana

Memasukkan baju ke dalam celana, umumnya dilakukan supaya penampilan terlihat rapi. Namun nyatanya langkah ini membuatmu perut besarmu menjadi lebih terekspos. Kini telah hadir blouse serta t - shirt yang keren dan dapat dipadupadankan dengan bawahanmu tanpa harus memasukkannya ke dalam rok atau celana.

• Gunakan desain celana yang minimalis

Menggunakan celana atau mungkin rok dengan banyak corak serta kantong tentu terlihat lebih keren. Namun sayangnya, hal itu bukan tindakan yang benar, sebab akan semakin membuatmu terlihat buncit. Jika mau terlihat lebih kurus, sebaiknya hindari penggunaan celana dan rok yang demikian. Gunakan saja bawahan yang tidak terlalu banyak aksesoris pelengkapnya.

Cara Berpakaian Wanita Untuk Menutupi Perut Buncit

• Rok dengan bentuk tabung

Menggunakan baju panjang dengan bentuk pipa atau tabung merupakan langkah tepat untuk menyembunyikan lemak sementara waktu supaya tidak terlalu terlihat menonjol.
• Gunakan korset

Penggunaan korset, umumnya digunakan bumil untuk membuat perut menjadi lebih ramping. Namun nyatanya, bukan hanya ibu hamil saja yang bisa menggunakan korset, kamu yang ingin merampingkan perut juga bisa menggunakannya. Dan ini juga ampuh sekali untuk "menutupi perut buncit"

• Gunakan baju berkerut

Penggunaan baju berkerut dan jatuh akan membantumu menyamarkan lemak pada pinggang maupun bagian perut. Namun jangan pilih baju dari bahan katun karena kerutannya akan membuat badanmu tertekan. Alhasil lemak dalam tubuhpun akan semakin kentara. 

• Hindari baju ketat

Sudah jelas jika baju ketat, akan membuat perut buncitmu semakin kentara. Inilah kenapa pentingnya menghindari sifat mudah terpesona apalagi dengan diskon- diskon baju yang banyak bertebaran dimana- mana. Sayang bukan, jika kamu beli baju dengan harga murah namun akhirnya tidak terpakai karena kurang cocok digunakan pada badanmu?

menutupi perut buncit wanita
• Mainkan warnamu

Buat kamuflase dengan memainkan warna- warna atasan dan bawahan yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera yang kamu miliki. Hindari penggunaan warna seperti warna coklat muda atau abu- abu. Selain itu, hindari pula warna terang untuk atasan. 

Pilihlah warna gelap atau baju dengan motif ukuran kecil untuk atasan. Hal ini berguna untuk menyamarkan bentuk perutmu yang buncit. Salah memadu padankan warna, akan membuat penampilanmu jauh dari kesan menarik.

• Gunakan atasan yang berbentuk high waist

Penggunaan atasan dengan bentuk high waist dapat dilakukan untuk membuat fokus penglihatan pada daerah dada sehingga perut buncitmu tidak akan mengundang mata untuk memandang. 

Banyak wanita yang bermasalah dengan bentuk perut mereka karena cenderung buncit. Untuk menghilangkan bentuk perut yang demikian, diperlukan diet serta olahraga yang secara teratur dilakukan. 

Bagi kamu yang memiliki perut buncit namun ingin tetap modis dan menawan, tentu tips- tips di atas, bisa dijadikan panduan fashionmu. Selamat mencoba.

...