Thursday, April 7, 2016

Xavi: Pemain Sepak Bola Inggris Bagaikan Tuhan

Gelandang Al-Sadd yang juga mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa orang-orang Inggris menganggap pesepak bola di Inggris dianggap seperti Tuhan. Karena, di sana terkenal banyaknya suporter yang cukup fanatik mendukung tim idola sepak bola mereka.


Selama 18 tahun berkarier di dunia sepak bola, Xavi tentu sering berjumpa dengan lawan yang hebat dan merasakan atmosfer kandang lawannya. Tetapi, selama perjalanan sepak bola dia dan berbagai pertandingan ia sudah lewati. Menurut dia hanya ada satu pertandingan yang paling berkesan.

Laga tersebut adalah ketika Barcelona menjamu Liverpool dalam tahap grup Liga Champions di Anfield, musim 2001-2002. Saat itu, El Barca mampu menang atas The Reds dengan skor 3-1.

"Ketika itu, suporter Liverpool tetap memberikan semangat dan tepuk tangan sepanjang pertandingan. Kemeriahan itu tidak pernah berhenti mendukug tim mereka. Membuat saya terharu dan juga saya sempat tidak percaya hal itu. Saya tidak bisa berkata apa-apa," jelas mantan kapten Barcelona.

"Sepak bola Inggris selalu disaksikan dan disiarkan di media televisi Spanyol. Inggris bernafas dengann sepak bola, sementara Spanyol tidak. Inggris menganggap pemain sepak bola seperti Tuhan," lanjutnya.

Selama 17 tahun membela Barcelona, Xavi telah mencatat 743 penampilan dan mencetak 84 gol serta 164 assist. Kini pemain berusia 36 tahun itu melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola di salah satu klub asal Qatar, Al Sadd, pada 1 Juli 2015 silam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Xavi: Pemain Sepak Bola Inggris Bagaikan Tuhan