Real Madrid Tumbang Oleh Wolfsburg, Ini Komentar Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya, usai dijatuhkan Wolfsburg pada leg pertama perempat final Liga Champions dengan hasil 0-2 di Volkswagen Arena, Kamis (7/4) dini hari WIB.

Hasil ini membuat pencapaian Madrid untuk bisa berlaga di babak seni final menjadi berat. Sebab, Los Blancos mau tidak mau harus menang minimal 3-0.


"Untuk bisa membalikan keadaan, kesempatannya ada menang bermain di kandang. Walau kalah dalam leg pertama, sejujurnya saya sangat bangga dengan tim ini," ungkap sang pelatih Real Madrid.

"Sekarang kami harus berpikir tentang pertandingan berikutnya di liga. Kami masih bisa membalik keadaan pada leg kedua. Wolfsburg tidak terlalu banyak melakukan penyerangan, tetapi kadang hal ini sering terjadi dalam lapangan. Meski kami memiliki malam yang buruk, kami masih bisa mengubahnya," kata Zidane.

Berdasarkan statistik UEFA sepanjang pertandingan, Madrid mencatatkan 60 persen penguasaan bola dengna melepaskan 21 tembakan. Namun, hanya 3 tembakan yang mengarah tepat ke gawang lawan. Dalam hal ini, Wolfsburg lebih unggul karena memperoleh tujuh peluang dari 10 kesempatan.

"Kekalahan dalam pertandingan ini bukanlah mimpi buruk ataupun kurang percaya diri. Itu adalah pertandingan yang sulit. Ketika mereka mencetak gol, otomatis membuat konsentrasi kami terpecah. Kami tidak selalu bisa menang," lanjutnya.

"Para fans selalu mendukung di belakang kami. Kami masih memiliki 90 menit atau lebih dan ingin terus maju sejauh mungkin. Kami harus terus bersatu dan terus melakukan apa yang bisa kami lakukan," tutup Zidane.
...