Tuesday, April 5, 2016

Miris! Polisi Amankan 25 Anak SD Yang Asyik Pesta Lem

Miris! Puluhan anak bangsa terpaksa diamankan oleh Polsek Singkawang Barat. Hal tersebut disebabkan mereka melakukan pesta lem di kawasan Taman Burung, kota setempat.

Sungguh sangat disayangkan karena mereka yang tertangkap masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Sunarno mengatakan bahwa sedikitnya terdapat 25 anak yang diamankan.


"25 anak ini terdiri dari 20 laki-laki dan 5 wanita," katanya. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa bila kita menghirup uap lem tertentu bisa mengakibatkan seseorang menjadi mabuk.

Aktivitas ini sangatlah membahayakan. Tak sampai disana, polisi pun menemukan sejumlah alat kontrasepsi siap pakai dan juga kaleng lem nerukuran kecil disalah satu tas yang dikenakan para siswa SD ini. 

Setelah itu pihak kepolisian juga akan memanggil orang tua yang bersangkutan, supaya tahu apa yang dilakukan anak-anaknya. Agar orangtua mereka lebih mewaspadai dan memberi pengawasan anak mereka dalam melakukan aktivitas diluar rumah.

"Anak-anak ini sudah kita amankan, dan selebihnya kita akan melakukan pendataan dan pembinaan. Bukan hanya itu, kita juga akan memanggil orang tua bersangkutan. Kita berharap agar orang tua anak-anak ini bisa memberikan pengawasan yang lebih, supaya anak-anak mereka tidak terjerumus kepada hal yang menyesatkan," jelas Sunarno.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Miris! Polisi Amankan 25 Anak SD Yang Asyik Pesta Lem