Friday, April 8, 2016

Buruh Pabrik di Palembang, Tewas Akibat Tersedot Mesin Boiler

Peristiwa tragis dari seorang pria buruh di PT Indokarya Palembang. Diketahui pria tersebut bernama Suryanto, 32 tahun, tewas diduga tersedot mesin boiler. Korban mengalami luka parah pada bagian punggung yang membuat nyawanya tidak tertolong.


Saat korban sedang bekerja seperti biasa dan korban dikagetkan dengan terhentinya mesin uap boiler secara mendadak. Mengetahui mesin itu macet, korban berusaha mengetahuinya.

Nasib sial menimpa lelaki tersebut, ketika diperbaiki mesin itu berfungsi kembali otomatis membuat korban tubuh tersedot. Akibat kejadian itu, menyebabkan luka di punggung korban. Peristiwa naas tersebut terjadi di pabrik di Jalan Slamet Riyadi, kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir, Timur II, Palembang, Jumat (8/4).

Dalam keadaan kritis, tidak lama korban langsung dibawa ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Pelabuhan Boom Baru Palembang. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan saat menjalani beberapa tahap pemeriksaan.

"Ketika ia sedang memperbaikinya, tiba-tiba ia tersebut mesin boiler," kata salah seorang rekan kerja korban.

Kepala Pos Boom Baru Palembang, AKP Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya akan menyelidiki penyebab kematian korban. "Dugaan sementara karena kecelakaan kerja. Namun, kami masih akan tetap selidiki dan secepatnya kami akan memberi kabar selanjutnya."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Buruh Pabrik di Palembang, Tewas Akibat Tersedot Mesin Boiler