Sunday, April 3, 2016

Aspirasi, Slank Akan Buat Lagu Khusus Anak-anak

Vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau kerap disebut Kaka ini mengatakan bahwa ia dan para personel Slank lainnya berniat membuat lagu untuk anak-anak. Niatanya itu sebagai wujud kepedulian mereka pada lagu-lagu anak yang semakin berkurang saat ini.


"Kami (Slank) memang sudah kepikiran sih buat bikin lagu tentang anak, khusus anak dan bisa dinyanyiin sama anak juga," katanya di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan karya itu dibuat. "Insya Allah secepatnya," kata Kaka. Di luar itu, ia mengaku cukup prihatin akan sedikitnya sarana memperdengarkan lagu-lagu anak. Baik itu di gedung pertunjukan, radio maupun televisi.

"Cuma kendalanya tetep balik lagi ke sarana untuk mempertunjukkan itu kurang. Padahal pelaku musik yang membuat lagu anak sangat banyak. Tetapi sangat disayangkan, Jarang radio dan televisi sekarang yang mutar lagu anak. Itulah yang saat ini saya prihatinkan," tuturnya.

"Sekarang ini yang mau nyanyiin dimana? Eggak ada tempatnya. Kurang baik anak-anak mendengarkan lagu remaja atau dewasa, untuk permulaan masa pertumbuhannya di 'suap' lagu seumuran dia," tutupnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aspirasi, Slank Akan Buat Lagu Khusus Anak-anak