Friday, April 1, 2016

Andai Dipecat MU, Van Gaal Dapat Tawaran Kerja Baru

Apa yang sudah kita ketahui bahwa posisi Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United dikabarkan sudah tidak aman lagi 15 Desember 2015. Alasannya, MU gagal meraih kemenangan di bulan itu. Namun, saat ini posisi jabatannya masih aman, walaupun banyak tekanan dari suporter untuk memecatnya.


Andai saja tidak lagi menjadi juru racik taktik MU, Van Gaal sudah sudah mendapat tawaran untuk menjadi direktur teknik timnas Belanda. Salah satu petinggi di Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Danny Blind, mempercayai Van Gaal dalam posisinya tersebut bisa melakukannya.

"Saya bisa mencapai banyak hal, bersama Van Gaal. Dia adalah figur dalam kategori terbaik. Tapi juga ada banyak pilihan lain, untuk memikirkan yang mana bisa ia pilih Saya tidak tahu menahu apakah itu akan terjadi. Satu lagi, memikirkan dimana sepatu ia akan dicocokan," jelas Blind.

Sebelumnya, Van Gaal juga pernah mengatakan bahwa ia akan pensiun setelah menyelesaikan kontraknya di MU pada 2017. Namun dengan tawaran yang diacungkan oleh Blind, ia percaya bisa menyakinkan Van Gaal untuk menunda pesiunnya.

"Tugas yang dialihkan pada Van Gaal akan berbeda dari posisinya di klub. Ini timnas, tugas yang ia lakukan adalah menyangkut pembinaan pemain muda, bukan kebijakan pembelian dan penjualan pemain. Anda harus bisa menawarkan pekerjaan yang lebih extrim dan itu harus dilakukan pada seseorang yang dihormati. Itu sulit," imbuh Danny Blind.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Andai Dipecat MU, Van Gaal Dapat Tawaran Kerja Baru