Sunday, April 3, 2016

Ahok 'Bersihkan' 180 Unit Bus TransJakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan 180 unit bus TransJakarta yang sebenarnya sudah tak lagi layak untuk beroperasi, akan dihancurkan. Atas pernyataan ini, Ahok hanya menginginkan agar bisa menghindarkan situasi berbahaya terjadi.


"Banyak warga yang tidak tahu kalau saat ini sebanyak 180 unit bus TransJakarta sudah kami hancur leburkan disebabkan sudah tidak layak lagi untuk digunakan maupun untuk dijadikan sebagai transportasi," kata Ahok sapaan Basuki di Balai Kota.

Meski menghancurkan ratusan bus, Ahok memastikan pelayanan bus TransJakarta diseluruh koridor tidak akan terganggu dan juga tidak ada penumpang yang telantar. Sementara itu, bus-bus penggantinya masih dalam proses pemesanan.

"Hingga kini bus-bus yang disingkirkan itu saat ini memang belum ada gantinya karena bus-bus baru masih dalam proses pemesanan. Namun, dipastikan pelayanan bus TransJakarta akan tetap beroperasi dengan normal sehingga tidak penumpang dihalte tetap terlayani," jelas Ahok.

Dia menuturkan penghancuran dilakukan mengingat kondisi bus dan tak ingin membahayakan penumpang dengan kondisi bus yang sudah tidak layak operasi. "Penghancuran bus TransJakarta sudah jelas alasannya kan. Walaupun berkurang bus TransJakarta, orang-orang masih bisa beralih ke transportasi umum," imbuhnya.

Ahok juga meminta kepada PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) agar halte-halte bus TransJakarta di seluruh koridor bisa dirapihkan. Ahok pun tidak ingin ada halte yang kotor, dengan kaca-kaca dielap sehingga mengkilap. Bila bersih, penumpang pun terasa nyaman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ahok 'Bersihkan' 180 Unit Bus TransJakarta