Terkait Kasus Zaskia Gotik, Ahok: Tidak Perlu Berlebihan

Kasus penghinaan terhadap Pancasila dan hari jadi proklamasi yang melibatkan Zaskia Gotik ternyata turut menyedot perhatian masyarakat, tokoh masyarakat dan bahkan juga orang nomor satu di DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut bicara masalah ini.


Melihat kondisi itu, Ahok mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Zaskia bukan suatu hal yang harus dilebih-lebihkan atau diperpanjang. Menurut dia, banyak orang yang memandang masalah itu sebagai hal lelucon atau tidak itu relatif.

"Kalau saya orangnya jujur aja, saya enggak gitu pusing soal simbol. Menurut saya harus membedakan, ketika seseorang membuat lelucon, banyak orang yang nyebarin Pancasila tapi tidak sesuai isinya, ketuhanan yang maha esa diubah jadi keuangan yang maha esa. Waktu itu enggak ada yang ribut kok," imbuh Ahok.

Menurut Ahok, daripada sibuk mengurusi persoalan simbol-simbol negara. Alangkah lebih baiknya untuk bisa menilai diri sendiri seperti apa, tidak korupsi dan juga tidak menerima suap seperti seorang patriot sejati.

"Bagi saya daripada anda mempersoalkan simbol-simbol, seolah-olah kamu sangat nasionalis. Jauh lebih baik mending pentingin diri kamu untuk menjadi seorang patriot sejati dengan tidak menerima suap, korupsi dan taat konstitusi," tutupnya.
...