Tuesday, March 1, 2016

SBY: Rakyat Berharap Ada Solusi Tepat dan Bijak Untuk Bisa Mengatasi Persepakbolaan Indonesia

Hingga saat ini pembekuan yang terjadi pada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum dicabut. Kondisi ini jelas merugikan banyak pihak, terutama para pemain yang mencari nafkah dari penyepak si kulit bundar.

Dengan adanya peristiwa tersebut, akhirnya Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berbicara mengenai pembekuan ini. SBY menilai para pencinta sepak bola tanah air bosan melihat kisruh ini. Agar keadaan bisa normal kembali, dia mendorong persepakbolaan dalam negri dengan mencari solusi.


"Adanya kisruh ini, rakyat mulai lelah, bingung dan kehilangan harapan untuk bisa menyelesaikan krisis & kemelut PSSI maupun persepakbolaan Indonesia," kata SBY dilansir dari akun Twitternya, Selasa (1/3/2016).

"Bukan hanya dapat menghasilkan uang. Sepak bola adalah hobi maupun pekerjaan yang dicintai rakyat. Sepak bola menjadi sumber kehidupan para pemain sepak bola dan keluarganya, termasuk berbagai bisnis yang terkait."

Menurut SBY, rakyat sangat berharap ada solusi untuk bisa mengatasi atau menyelesaikan dengan tepat dan bijak agar bisa sepak bola aktif kembali secara normal. Dengan begitu, SBY percaya diri kalau persepakbola Indonesia dapat kembali berkiprah di kancah dunia. SBY pun berpesan kepada Jokowi selaku Presiden saat ini untuk bisa bekerja sama dengan pihak selaku.

"Saya percaya Bapak Presiden Joko Widodo, Menpora maupun para pemimpin yang terkait dengan masalah ini. Mari kita berikan dukungan dengan cara mencari solusi yang terpat dan bijak. Untuk rakyat, utamanya pencinta dan komunitas sepak bola, diperlukan kearifan, jiwa besar maupun solusi yang tepat dari pemimpin agar masalah ini cepat selesai," terangnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : SBY: Rakyat Berharap Ada Solusi Tepat dan Bijak Untuk Bisa Mengatasi Persepakbolaan Indonesia