Tuesday, March 1, 2016

PSK Kalijodo Cari Lahan Baru Di Tangerang

Kawasan prostitusi tertua di Jakarta, Kalijodo, telah resmi dibongkar. Uniknya, kawasan tersebut sudah kosong beberapa hari sebelumnya dan tidak mendapat perlawanan. Namun, keberadaan pekerja seks komersial dan warga yang sebelumnya menghuni Kalijodo dilaporkan terlihat di beberapa kawasan sekitar Jakarta Utara dan Tangerang. 

Beberapa diantaranya tidak diketahui keberadaannya, sedangkan yang lain memilih untuk pulang ke kampung halaman. Pemkab Tangerang melaporkan pihaknya telah menemukan beberapa PSK yang pindah ke kawasan lokalisasi Dadap di bilangan Kosambi, Tangerang. 

Camat Kosambi, Bambang Misbahudin mengatakan bahwa pemkab berhasil mencegat sekitar 20 orang PSK yang datang dari kawasan Kalijodo, sesuai dikosongkan pada hari Kamis pekan lalu. Merekapun langsung dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Pemda DKI saat menutup bar di Kalijodo. Sumber: liputan6.com
“Kami memperkirakan aliran datangnya pekerja seks komersial dari Kalijodo. Oleh karena itu, kami telah mengawasi seluruh bar dan kafe di kawasan Dadap,” kata Bambang.

Pemkot Bogor juga dilaporkan siap menghadang masuknya PSK Kalijodo namun belum melaporkan adanya kasus sejauh ini. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan mengatakan bahwa pekerja seks Kalijodo masih belum terlihat pindah ke kawasan prostitusi lain di Jakarta. 

“Belum, mereka belum (pindah ke kawasan prostitusi lain di Jakarta). Kami sudah menyisir kawasan-kawasan yang dianggap sebagai tempat panas, namun belum menemukan keberadaan mereka,” kata Masrokhan.

Masrokhan menyebut bahwa meskipun kebanyakan PSK sudah pulang kampung, namun beberapa diantaranya masih bertahan di ibukota. “Mereka cuma tidak berani keluar. Kami juga sedang mencari mereka,” tungkasnya. Masrokhan tidak menyebut secara pasti berapa jumlah PSK yang pulang ke kampung halaman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : PSK Kalijodo Cari Lahan Baru Di Tangerang