Saturday, March 19, 2016

Terbaru! Motor Matic Paling Irit Bahan Bakar

Dalam memilih kendaraan bermotor seperti motor salah satu pertimbangan dalam memilih motor yang tepat adalah penggunaan bahan bakar semakin boros motor semakin sulit pula perawatannya, oleh karena itu lebih banyak orang yang memilih untuk membeli motor yang irit bahan bakar.

Setidaknya di Indonesia ada lima motor matic paling irit yang sedang populer saat ini. Sepeda motor matic sekarang ini memang sedang menjadi alat transportasi yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. 

Faktor-faktor yang mempengaruhi diantaranya adalah:
  • Bentuk yang ramping sehingga mudah untuk digunakan dan juga pengemudi lebih mudah untuk melakukan manuver sehingga lebih mudah dikendalikan. 
  • Harga motor yang tidak terlalu mahal membuat sepedah motor dapat dimiliki oleh semua orang dari berbagai macam golongan.
  • Banyaknya model menarik dari sepedah motor membuat banyak orang juga tertarik untuk membeli sepeda motor untuk melakukan aktifitas sehari-hari.
Banyaknya masyarakat yang tertarik menggunakan sepeda motor matic membuat banyak perusahaan berlomba-lomba memproduksi motor matic, salah satu jenis sepeda motor matic yang populer adalah motor matic dengan minim penggunaan bahan bakar sehingga lebih irit.

Motor Matic Paling Irit Bahan Bakar

Adapun motor matic paling irit bahan bakar yang sedang banyak disukai oleh masyarakat dilihat dari model hingga performanya yang bagus. Dalam memilih motor yang hemat bahan bakar sebenarnya tidak sulit anda cukup mengetahui jenis motor apa saja yang banyak digunakan oleh banyak orang. 

Namun yang sulit adalah memilih jenis sepeda motor mana yang paling irit dibandingkan dengan sepedah motor lainnya.

Dalam memilih 5 motor matic paling irit anda perlu memperhatikan beberapa hal, setidaknya ada tiga faktor yang dapat dijadikan patokan dalam memilih motor matic yang paling irit bahan bakan, faktor-faktor tersebut adalah:
  • Kapasitas mesin. Pilihlah motor yang memilikicc paling kecil karena cc moter yang kecil cendrung lebih hemat bahan bakar.
  • Pilih motor yang sudah menggunakan sistem injeksi bahan bakar, karena sistem injeksi dapat mengatur agar penggunaan bahan bakar lebih efesien.
  • Bobot sepedah tidak terlalu berat. Pilih motor dengan berat yang cukup ringan karena motor yang paling ringan biasanya lebih hemat bahan bakar pula.
Selain dari ketiga hal di atas anda juga bisa mengetahui lima motor matic paling irit dengan menggunakan data klaim test ride dari produsen pembuat motor matic ataupun klaim test ride dari orang atau perusahaan yang telah menggunakan ataupun mencoba beberapa motor matic dan telah memberikan peringkat irit bahan bakar pada salah satu motor matic yang telah dicobanya.

Namun data ini tidak bisa sepenuhnya dijadikan potakan karena kebanyakan produsen tidak mungkin tidak menyebutkan bahwa produknya tidak unggul. Oleh karena itu anda dapat memperhatikan beberapa list yang akan menyajikan daftar motor matic terbaru paling irit 2016:

1. Yamaha Mio J

Dalam urutan pertama Yamaha Mio J termaksud motor matic yang paling irit bahan bakar dengan penggunaan BBM kurang lebih 50,9 km/ Liter membuat Yamaha Mio J berada di urutan pertama dalam motor matic yang paling irit bahan bakar.

Yang membuat Mio J irit adalah karena teknologi injeksi yang biasa disebut dengan YMJET-Fi membuat Yamaha Mio J bekerja sangat efesien sehingga tidak membutuhkan banyak bahan bakar untuk bekerja optimal. 

2. Honda Beat Fi

Posisi selanjutnya adalah saingan utama dari Yamaha Mio J yaitu Honda Beat Fi dengan pemakaian bahan bakar kurang lebih sebesar 57 km/ Liter. Teknologi injeksi pada Honda Beat Fi bisa disebut dengan PGM-Fi juga dengan injeksi 110cc membuat Honda Beat Fi unggul dalam penggunaan bahan bakar teririt saat ini.


Kedua motor matic Honda Beat Fi dan Yamaha Mio J sangat populer sehingga sudah banyak orang yang memiliki salah satu dari motor hemat energi ini karena daya tarik yang berbeda dari kedua motor matic tersebut.

3. Yamaha Mio Gt 125 

Setara dengan Mio J, Yamaha Mio Gt 125 juga termaksud motor matic yang irti bahan bakar dengan konsumsi BBM sebanyak 57,14 km/ Liter. Yamaha Mio Gt 125 juga sudah mengusung teknologi Fi atau injeksi sehingga dapat membuat motor lebih irit bahan bakar.


Keunggulan lain dari Yamaha Mio Gt 125 lainnya adalah harga jual yang terjangkau ataupun lebih murah dibandingkan dengan saingannya yaitu Honda Vario 125 Fi, selain harga anda juga bisa melihat bahwa model Mio Gt 125 lebih sporty dan bergaya sehingga kaum muda lebih banyak memilih Yamaha Mio Gt 125 dibanding model motor lainnya.

4. Honda Vario 125 Fi

Saingan utama dari Yamaha Mio Gt 125 yang menjadi lima besar motor berbahan bakar irit adalah Honda Vario 125 Fi, dengan konsumsi bahan bakar sebesar 58,1 km/ Liter. Jika dibadingkan dengan pesaingnya yaitu Yamaha Mio Gt 125 Vario 125 Fi lebih banyak memiliki keunggulan dalam bidang performa motor. 

Dengan teknologi PGM-Fi atau injeksi bahan bakar membuat Vario 125 Fi lebih hemat bahan bakar, bahkan motor ini di klaim bisa menempuh perjalanan sejauh 58,1 km hanya dengan menggunakan satu liter bensin saja.

motor matic 2016


Selain teknologi injeksi Vario 125 Fi juga memiliki teknologi baru yaitu idling stop system atau dapat disingkat ISS. Sistem ini dapat mematikan motor ketika dalam posisi tidak bergerak selama 3 detik, namun anda dapat menyalakannya kembali hanya dengan memutar gas. 

Teknologi ini diharapkan dapat membuat motor lebih hemat bahan bakar. Teknologi ini akan bekerja langsung secara otomatis pada motor, misalnya pada saat motor berhenti di lampu merah.
5. Suzuki Nex Fi 

Daftar motor matic selanjutnya yang irit bahan bakar adalah Suzuki Nex Fi yang di klaim memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 79,6 km/ Liter. Dengan teknologi fuel injection dari Suzuki dan juga kapasitas 115cc membuat Suzuki Nex Fi salah satu motor matic dengan penggunaan bahan bakar yang rendah.

Rekor yang dibuat Suzuki dengan motor maticnya yang satu ini cukup memuaskan karena dengan menggunakan satu liter bensin motor ini dapat menempuh perjalanan sejauh 79,6 km.

motor matic paling irit

Demikian penjelasan mengenai lima motor matic paling irit bahan bakar yang dapat anda ketahui. Dengan list dan penjelasan ini diharapkan dapat memberikan anda informasi yang tepat sebelum memilih motor matic yang irit bahan bakar. 

Teknologi injeksi yang digunakan pada motor matic memang dapat membuat motor lebih irit bahan bakar, namun anda juga perlu melakukan perawatan terhadap motor agar motor tidak mudah rusak. 

Lakukan service secara berkala sesuai dengan jarak kilo meter yang telah ditempuh oleh motor, dengan perawatan ini diharapkan motor matic dapat tetap berjalan lebih optimal sesuai dengan performa yang dari motor tersebut. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terbaru! Motor Matic Paling Irit Bahan Bakar