Khasiat dan Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Buah naga sudah dikenal diseluruh penjuru dunia. Banyak orang yang mengonsuminya, namun juga banyak yang belum tahu manfaat dan khasiat dari buah ini. Manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh memang sangat beragam, mulai dari manfaat yang sederhana sampai dengan manfaat yang penting dan tidak bisa kita ketahui secara luas. Berikut adalah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita.


1. Menurunkan berat badan dan diet
Bagi anda yang telah mencoba berbagai hal dalam menurunkan berat badan, namun juga belum mendapatkan hasil yang anda inginkan. Sebaiknya cobalah mulai menyetok buah naga di dalam kulkas anda.

Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah naga, buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung banyak air yang akan membuat pencernaan menjadi lancar.

2. Sumber besar antioksidan dan bagus untuk detoks
Manfaat Antioksidan adalah mengurangi radikal bebas yang ada di tubuh kita, dengan melahap buah ini setidaknya akan membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh melalui hati). Lalu bagaimana mendapatkan sumber antioksidan tersebut? Jawaban terbesarnya adalah buah naga.

3. Mencegah kanker
Kanker adalah suatu penyakit yang berbahaya, oleh karena itu kita harus bisa mencegahnya sebaik mungkin. Buah naga kaya akan antioksidan phytoalbumin yang dapat membantu pembentukan radikal karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Pentingnya untuk kita menjaga tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit, untuk itu konsumsilah buah satu ini. Manfaat buah naga merah yang paling penting adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang sangat besar dalam tubuh ini tentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Mencegah diabetes
Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat dalam tubuh kita karena pola hidup yang tidak sehat. Tidak perlu khawatir untuk pengidap diabetes, karena buah naga ini mengadung kadar gula rendah, jadi sangat aman.

6. Meningkatkan nafsu makan
Untuk anda yang memiliki nafsu makan yang kurang, konsumsilah buah ini. Karena Buah naga dapat meningkatkan nafsu makan karena dalam buah ini mengandung vitamin B2 dan B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan terutama bagi anak-anak.

7. Menunda penuaian dini
Jika anda sering menghirup udara yang berpolusi maka anda berpotensi terkena penuaan dini yang sangat cepat dari biasanya. Anti oksidan yang ada dibuah naga dapat membantu anda untuk mencegah penuaan dini ini.

8. Meredahkan batuk dan penyakit gangguan pernapasan
Gangguan pernapasan seperti batuk dan asma akibat flu mungkin dapat mempersulit dan sangat menggangu aktifitas keseharian kita. Meskipun buah ini bukanlah pengganti pengobatan, namun ia dapat membantu meringankan batuk dan penyakit gangguan pernapasan.

9. Tekanan darah tinggi dan serangan jantung
Ada dua faktor utama yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovaskular (penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah), seperti stress, pemyumbatan arteri. Mengingat bahwa buah naga pada dasarnya "membersikan" bagian tubuh manusia, maka ia juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan yang berhubungan dengan pembuluh darah lainnya.

10. Baik untuk tulang dan darah
Dengan kandungan kalsium dan zat besi yang cukup tinggi, buah naga ini juga baik untuk mengkuatkan tulang dan peredaran darah menjadi lancar. FAO menganggap buah naga adalah buah dengan nilai gizi yang tinggi karena kandungan kalsiumnya. Dengan mengingikan itu, lebih baiknya isi perut buah ini dengan teratur.

Untuk itu, pentingnya kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita dengan mengkonsumsi buah naga yang penuh dengan khasiat ini, Tubuh sehat, aktifitaspun terjaga. Mengonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan.
...