Saturday, March 5, 2016

Inilah Spesifikasi ZTE Blade V7 Terbaru

ZTE Blade V7 dan V7 Lite pun resmi masuk ke dalam jajaran model Blade series milik ZTE setelah melakoni debutnya pada pagelaran Mobile World Congress Barcelona akhir Februari silam. Dari pandangan sekilas, perangkat terasa sangat menggoda karena fisiknya yang terbuat dari besi. Spesifikasinya pun cukup memuaskan dan harganya pun relative terjangkau.

Karena seluruh rangkanya tersusun dari besi, ZTE Blade V7 menawarkan sentuhan akhir yang menawan. Secara sekilas, panel belakangnya terlihat seperti iPhone 6 karena adanya dua garis di bagian atas dan bawah perangkat. Untuk urusan kenyamanan, Blade V7 sangat mantap untuk digenggam meski dibalut dengan besi yang relatif berbobot lebih berat ketimbang bahan campuran plastik.
ZTE Blade V7. Sumber: ZTE.com
Layarnya mengusung ukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan dilapisi kaca pelindung melengkung. Sayangnya, pelindung kaca ini malah membuat jari-jari lengket karena lapisan senyawa plastik yang hampir tidak terasa.

Di bagian dapur pacu, ada prosesor MediaTek delapan inti yang ditemani oleh RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Sistem operasinya menjalankan Android Marshmallow 6.0 dengan desain antarmuka buatan ZTE yang sayangnya, membawa banyak aplikasi pabrikan yang kurang penting.

Yang membuat aneh adalah model Blade V7 sebagai model yang lebih mahal tidak mengusung sensor sidik jari. Namun, model Blade V7 Lite yang lebih murah malah iya.

Fitur fotografi mungkin adalah keunggulan utama dari ponsel ini. Banyaknya pengaturan manual dan fitur canggih ala fotografi kamera DSLR siap memuaskan pengguna yang memang hobi mengabadikan gambar. Resolusi kamera belakangnya terhitung di angka 13 megapiksel dengan dibekali fitur autofocus PDAF dan lampu kilat LED ganda. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel.

ZTE Blade V7 ditenagai dengan baterai berkapasitas 2500 mAh, yang tergolong jauh di bawah rata-rata ponsel kelas menengah tahun 2016. Seperti diketahui, normalnya ponsel 5-6 inci memiliki baterai 3000 mAh ke atas. Prosesor MediaTek mungkin bisa dianggap sebagai penyelamat karena lebih mengutamakan efisiensi daya ketimbang semburan performa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Spesifikasi ZTE Blade V7 Terbaru