Inilah Spesifikasi Vivo Xplay5 Elite, Ponsel Dengan RAM 6GB Pertama Di Dunia

Mungkin belum banyak yang mengenal merek Vivo di kancah pasar ponsel Indonesia. Namun, di Tiongkok, pabrikan ini pernah memecahkan rekor ponsel tertipis di dunia dengan meluncurkan Vivo X5 Max, yang ketebalannya hanya mencapai 4,75 mm.

Kini, mereka memecahkan rekor lain yang tidak kalah mentereng, yakni dengan meluncurkan Xplay5 Elite sebagai ponsel pertama yang memiliki RAM 6GB.
Vivo Xplay5 Elite. Sumber: GSM Arena
Secara penampilan, Vivo Xplay5 Elite dibangun dengan rangka besi yang dilapisi perlindungan Gorilla Glass 4. Layarnya mirip dengan konsep Samsung Galaxy Edge, yang memiliki tepi layar melengkung di bagian kiri dan kanan. Layar ini sendiri memiliki lebar 5,43 inci dan resolusi 1440x2560 piksel (QHD).

Di bagian dapur pacu, Xplay5 Elite mengusung Qualcomm Snapdragon 820 berkecepatan 2,15 GHz yang dipadukan dengan RAM 6GB dan kartu pemrosesan grafis Adreno 530.

Ponsel ini juga memuaskan dari segi kamera. Di bagian belakang ada sensor Sony IMX298 beresolusi 16 megapiksel. Kamera ini dilengkapi dengan fitur autofocus PDAF, 6P Lens, bukaan f/2.0, dan lampu kilat LED ganda. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel.

Konfigurasi jaringan yang disematkan dalam Xplay5 Elite diantaranya adalah 4G LTE, Hi-Fi 3.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, dan Micro-USB. Perangkat ini ditenagai oleh baterai 3600 mAh. Vivo membekali beberapa sensor, diantaranya sidik jari, gravitasi, cahaya, jarak, dan giroskop.

Kapasitas penyimpanannya terhitung di angka 128GB tanpa lubang microSD. Produknya akan dijual di toko-toko di Tiongkok mulai 8 Maret mendatang dengan harga 4288 yuan atau sekitar 8,7 juta rupiah.

...